home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Khusus Pria dan Wanita, Amerika Juga Bangun Toilet untuk Lesbian dan Transgender?

Kamis, 15 Januari 2015 19:45 by citra09 | 3173 hits
Selain Khusus Pria dan Wanita, Amerika Juga Bangun Toilet untuk Lesbian dan Transgender?
Image source: mydoorsign.

DREAMERSRADIO.COM - Toilet umum, di mana pun di dunia ini, hanya terdiri dari dua bagian, yaitu toilet untuk laki-laki dan perempuan, tapi tidak di West Hollywood, kawasan pinggiran Los Angeles, AS. Sesuai peraturan baru di wilayah ini, restoran, tempat-tempat umum, kantor-kantor, dan kawasan bisnis, harus ada satu bagian lagi di publik toilet untuk netral gender.

Di bagian ini, transgender, homoseksual, dan lesbian, bisa masuk dan buang air kecil dan besar. Toilet, menurut hukum yang berlaku, tidak boleh dibatasi sesuai jenis kelamin tertentu. West Hollywood, dikenal secara lokal dengan sebutah WeHo, adalah wilayah dengan populasi gay dan transgender sedemikian besar. Anggota dewan WeHo pun mendukung gagasan perlunya toilet netral gender.

Alasannya sederhana, toilet gender tertentu berpotensi tidak aman bagi banyak orang dengan identitas gender di luar norma tradisional. The Independent menulis aturan ini juga menguntungkan bagi orang cacat, atau orang normal saat toilet laki-laki dan perempuan penuh, karena bagian netral gender ini bisa dimasuki siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan normal.

Aturan baru ini harus dipatuhi semua pelaku bisnis di tempat umum. Restoran misalnya, yang diberi waktu 60 hari untuk menambah satu bagian lagi pada toilet untuk netral gender. Pengusaha juga harus memastikan toilet mereka dapat diakses semua orang.

Baca juga: Unik, Ilmuwan Korsel Olah Tinja Menjadi Listrik dan Pengguna Bisa Dapat Uang Digital

Di masa lalu, toilet laki-laki dan perempuan terbukti tidak nyaman dan berbahaya bagi transgender. Drian Juarez, anggota Dewan Penasehat Transgender WeHo, mencatat tahun 2010 seorang mahasiswa pascasarjana transgender diserang saat berada di toilet gender tertentu di Long Beach.

Pejabat WeHo mengatakan mereka berharap kota-kota lain di AS mengadopsi peraturan ini. Sejauh ini, Washington DC, Philadelphia, Multnomah City, Oregon, dan Portland, mengadopsi peraturan ini. Universitas Massachusetts mencatat sejauh ini telah ada 150 universitas yang memiliki toilet netral gender.

Berbeda dengan di WeHo, San Fransisco baru saja mengesahkan aturan yang memungkinkan stasiun pompa bensin umum (SPBU) menawarkan fasilitas unisex bagi pelanggan. Artinya, hanya ada satu ruang di toilet, yang bisa digunakan untuk laki-laki dan perempuan.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)