SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Khusus Pria dan Wanita, Amerika Juga Bangun Toilet untuk Lesbian dan Transgender?

Kamis, 15 Januari 2015 19:45 by citra09 | 2649 hits
Selain Khusus Pria dan Wanita, Amerika Juga Bangun Toilet untuk Lesbian dan Transgender?
Image source: mydoorsign.

DREAMERSRADIO.COM - Toilet umum, di mana pun di dunia ini, hanya terdiri dari dua bagian, yaitu toilet untuk laki-laki dan perempuan, tapi tidak di West Hollywood, kawasan pinggiran Los Angeles, AS. Sesuai peraturan baru di wilayah ini, restoran, tempat-tempat umum, kantor-kantor, dan kawasan bisnis, harus ada satu bagian lagi di publik toilet untuk netral gender.

Di bagian ini, transgender, homoseksual, dan lesbian, bisa masuk dan buang air kecil dan besar. Toilet, menurut hukum yang berlaku, tidak boleh dibatasi sesuai jenis kelamin tertentu. West Hollywood, dikenal secara lokal dengan sebutah WeHo, adalah wilayah dengan populasi gay dan transgender sedemikian besar. Anggota dewan WeHo pun mendukung gagasan perlunya toilet netral gender.

Alasannya sederhana, toilet gender tertentu berpotensi tidak aman bagi banyak orang dengan identitas gender di luar norma tradisional. The Independent menulis aturan ini juga menguntungkan bagi orang cacat, atau orang normal saat toilet laki-laki dan perempuan penuh, karena bagian netral gender ini bisa dimasuki siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan normal.

Aturan baru ini harus dipatuhi semua pelaku bisnis di tempat umum. Restoran misalnya, yang diberi waktu 60 hari untuk menambah satu bagian lagi pada toilet untuk netral gender. Pengusaha juga harus memastikan toilet mereka dapat diakses semua orang.

Di masa lalu, toilet laki-laki dan perempuan terbukti tidak nyaman dan berbahaya bagi transgender. Drian Juarez, anggota Dewan Penasehat Transgender WeHo, mencatat tahun 2010 seorang mahasiswa pascasarjana transgender diserang saat berada di toilet gender tertentu di Long Beach.

Pejabat WeHo mengatakan mereka berharap kota-kota lain di AS mengadopsi peraturan ini. Sejauh ini, Washington DC, Philadelphia, Multnomah City, Oregon, dan Portland, mengadopsi peraturan ini. Universitas Massachusetts mencatat sejauh ini telah ada 150 universitas yang memiliki toilet netral gender.

Berbeda dengan di WeHo, San Fransisco baru saja mengesahkan aturan yang memungkinkan stasiun pompa bensin umum (SPBU) menawarkan fasilitas unisex bagi pelanggan. Artinya, hanya ada satu ruang di toilet, yang bisa digunakan untuk laki-laki dan perempuan.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Lepas tiga tahun setelah tragedi memilukan tenggelamnya Kapal Feri Sewol pada 16 April 2014. Pemandangan ketika penumpang yang dipenuhi oleh anak anak sekolah itu tenggelam meninggalkan duka mendalam....
  • HOT !
    Mimpi buruk di tengah Kota London pada Rabu waktu setempat memang membuat dunia mengecam tindakan teror tersebut. Tercatat ada 5 orang meninggal termasuk pelaku dan 40 orang lainnya terluka setelah sebuah mobil SUV menabrak para warga dari Jembatan Westminster hingga depan gedung Parlemen Inggris....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : parkminha
Cast : oh sehun krystal jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)