home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konstruksi Buruk, Gedung Rumah Susun Ini 'Bersandar' dengan Gedung di Sebelahnya!

Kamis, 15 Januari 2015 15:56 by citra09 | 2087 hits
Konstruksi Buruk, Gedung Rumah Susun Ini 'Bersandar' dengan Gedung di Sebelahnya!
Image source: Chinanews

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah gedung rumah susun di Nanjing, Cina sukses menyita perhatian di sosial media setelah sebuah foto memperlihatkan gedung tersebut terlihat ‘bersandar’ dengan gedung di sebelahnya, yang tentu merupakan pemandangan yang cukup mengerikan.

Berdasarkan sumber dari NetEase report, kondisi tersebut ternyata disebabkan karena hasil konstruksi bangunan yang buruk  dan tidak dilakukan dengan baik. Berdasarkan seorang pria yang tinggal di gedung tersebut selama 30 tahun, Xu Falin, gedung tersebut dibangun sekitar tahun 80-an.

“Gedung di mana aku tinggal tak terlalu kuat karena konstruksi fondasinya yang buruk. Ditambah lagi, gedung ini bahkan tak dipasang beton. Setiap lantainya terpisah tanpa menggunakan beton. Setahuku, gedung ini telah bersandar sejak 2004,” tutur Xu Falin.


Image source: Chinanews.com

Baca juga: Komentar Gubernur Djarot Soal Gedung Tertinggi Se-Asia Tenggara Akan Berdiri di SCBD

Seorang penghuni yang tinggal di lantai 3 gedung tersebut juga menuturkan, “Banyak penghuni yang memilih menyewakan apartemen mereka di sini dan menyewa di gedung lain dari pada harus ketakutan sepanjang malam.”

“Aku juga berpikir untuk pindah, tapi melihat harga sudah sangat mahal, aku tak tahu harus ke mana lagi,” lanjutnya lagi. Juru bicara distrik lokasi rumah susun tersebut berada kabarnya telah melaporkan hal ini ke departemen konstruksi setempat. Ada yang berani tinggal di sini?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)