SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasca Serangan Charlie Hebdo, Kini Terjadi 50 Serangan Terhadap Muslim Perancis

Rabu, 14 Januari 2015 13:14 by citra09 | 1325 hits
Pasca Serangan Charlie Hebdo, Kini Terjadi 50 Serangan Terhadap Muslim Perancis
Image source: Theblaze.co

DREAMERSRADIO.COM - Kurang sepekan setelah insiden penembakan di kantor majalah satir Charlie Hebdo, Paris pada Rabu (07/01) yang menewaskan 12 orang, telah dilaporkan bahwa setidaknya telah  terjadi 50 kali serangan terhadap muslim di Perancis.

Abdallah Zekri, juru bicara Dewan Pusat Muslim Prancis, mengatakan serangan terdiri dari 21 kasus penembakan dan pelemparan granat ke properti milik Muslim, dan 33 kasus ancaman yang menyerang warga muslim di Perancis pasca insiden penembakan tersebut.

"Jumlah ini tidak termasuk serangan di Paris dan sekitarnya, yang diumumkan Kementerian Dalam Negeri Prancis," ujar Zekri. Zekri juga mencatat sejumlah serangan dalam waktu singkat, dan mengimbau aparat keamanan serius memonitor situs-situs Islam dan media sosial.

Baca juga: Vatikan Kritik Charlie Hebdo Atas Edisi Setahun Insiden Penembakan Kantornya

Peningkatan serangan terhadap Muslim Prancis, masih menurut Zekri, terjadi satu jam setelah penyerangan Said dan Cherif Kouachi ke kantor redaksi Charli Hebdo pada Rabu (7/1). Serangan menewaskan 12 orang, termasuk dua polisi.

Pasca serangan tersebut, Charlie Hebdo bahkan kini berencana untuk kembali mencetak kartun penistaan Nabi Muhammad sebanyak 3 juta kopi dan akan menyebarkan ke luar Perancis.

Source:
  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Salah satu terduga teroris yang digerebek di daerah Kunciran, Tangerang beberapa hari terakhir jadi pembicaraan. Bukan karena aksinya, namun karena warga sekitar yang mengenalnya tak menyangka dirinya terlibat aksi teror....
  • HOT !
    Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah yang juga terdakwa kasus teroris hari Jumat (18/5) ini dituntut hukuman mati oleh jaksa. Pihak JPU menilai Aman terbukti merencanakan serangkaian aksi terorisme di Indonesia dan menyebarkan paham radikalisme....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)