SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasca Serangan Charlie Hebdo, Kini Terjadi 50 Serangan Terhadap Muslim Perancis

Rabu, 14 Januari 2015 13:14 by citra09 | 1232 hits
Pasca Serangan Charlie Hebdo, Kini Terjadi 50 Serangan Terhadap Muslim Perancis
Image source: Theblaze.co

DREAMERSRADIO.COM - Kurang sepekan setelah insiden penembakan di kantor majalah satir Charlie Hebdo, Paris pada Rabu (07/01) yang menewaskan 12 orang, telah dilaporkan bahwa setidaknya telah  terjadi 50 kali serangan terhadap muslim di Perancis.

Abdallah Zekri, juru bicara Dewan Pusat Muslim Prancis, mengatakan serangan terdiri dari 21 kasus penembakan dan pelemparan granat ke properti milik Muslim, dan 33 kasus ancaman yang menyerang warga muslim di Perancis pasca insiden penembakan tersebut.

"Jumlah ini tidak termasuk serangan di Paris dan sekitarnya, yang diumumkan Kementerian Dalam Negeri Prancis," ujar Zekri. Zekri juga mencatat sejumlah serangan dalam waktu singkat, dan mengimbau aparat keamanan serius memonitor situs-situs Islam dan media sosial.

Baca juga: Vatikan Kritik Charlie Hebdo Atas Edisi Setahun Insiden Penembakan Kantornya

Peningkatan serangan terhadap Muslim Prancis, masih menurut Zekri, terjadi satu jam setelah penyerangan Said dan Cherif Kouachi ke kantor redaksi Charli Hebdo pada Rabu (7/1). Serangan menewaskan 12 orang, termasuk dua polisi.

Pasca serangan tersebut, Charlie Hebdo bahkan kini berencana untuk kembali mencetak kartun penistaan Nabi Muhammad sebanyak 3 juta kopi dan akan menyebarkan ke luar Perancis.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)