home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Koma Setahun Lebih, Pria Ini Bangkit Setelah Dikibaskan Selembar Uang di Hidungnya!

Selasa, 13 Januari 2015 15:19 by syaifan | 3360 hits
Koma Setahun Lebih, Pria Ini Bangkit Setelah Dikibaskan Selembar Uang di Hidungnya!
image source : mirror.co.

DREAMERSRADIO.COM - Seorang dokter di rumah sakit di Kota Shenzen, Cina mengaku terkejut saat mengetahui pasiennya yang bernama Xiao Li yang telah terbaring koma selama lebih dari satu tahun akhirnya bangkit dan mulai menunjukan tanda-tanda kesadaran setelah salah seorang perawat mengibaskan selembar uang di bawah hidungnya.

Dokter Liu Tang, yang merawat Li mengaku bahwa ia belum lama ini mendapatkan sebuah informasi dari keluarga Li yang mengatakan bahwa pasiennya itu sangat suka sekali semua yang berhubungan dengan uang.

Bahkan, ketika Li masuk rumah sakit dan koma pada Agustus 2013 silam, ia baru saja kembali dari sebuah warung internet di dekat rumahnya setelah seminggu tidak tidur karena fokus untuk mencari tahu cara berbisnis yang sukses dan bisa mendapatkan banyak uang.

“Kami bertanya kepada keluarganya, apa kira-kira yang menjadi obsesi Li sebelumnya agar dapat membantu kami menyadarkannya kembali. Dan keluarga Li dengan tegas mengatakan bahwa hal itu hanyalah uang,” kata Dokter Liu Tang seperti dikutip Daily Mirror.

Mengetahui keinginannya yang besar terhadap uang, Dokter Liu Tang pun kemudian memutuskan untuk mengganti metode perawatannya dengan mengibaskan selembar uang 100 Yuan tepat di bawah hidung Li.

Baca juga: So Sweet! Khloe Kardashian Ucap Kalimat Romantis ke Lamar Odom Saat Bangun dari Koma

Dan setelah saat itu, Li pun kemudian menunjukan tanda-tanda kesadarannya pulih kembali. Ketika uang tersebut dikibaskan di bawah hidungnya, mata Li mulai berkedip-kedip dan tangannya juga bergerak berusaha untuk mengambil uang tersebut.

“Ini sangat luar biasa. Aku tidak pernah melihat hal seperti ini dalam 20 tahun karirku sebagai dokter. Ingatan akan bau dan suara bisa menjadi perangsang yang sangat kuat untuk membangkitkan orang yang koma,” katanya.

Kini, Li pun sudah mendapatkan kesadarannya lagi. Namun begitu, ia juga masih harus menjalani beberapa perawatan lagi hingga nanti akhirnya ia bisa keluar dari rumah sakit. “Li masih harus mengikuti beberapa prosedur lagi sebelum keluar dari rumah sakit. Tapi progresnya dia sangat baik,” pungkas Dokter Liu Tang.

Duh, ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)