SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Charlie Hebdo Akan Cetak Ulang 1 Juta Kopi Karikatur Nabi dan Disebar ke Luar Perancis?

Selasa, 13 Januari 2015 11:18 by citra09 | 1735 hits
Charlie Hebdo Akan Cetak Ulang 1 Juta Kopi Karikatur Nabi dan Disebar ke Luar Perancis?
Image source: ibtimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Charlie Hedbo, majalah satire yang merasa punya hak menghujat agama apa pun, dilaporkan akan mencetak ulang salinan edisi yang terdapat kartun Rasulullah Muhammad SAW sebanyak satu juta eksemplar.

Richard Malka, pengacara Charlie Hebdo, mengatakan edisi cetak ulang itu akan diedarkan pada Rabu (14/1), tepat sepekan setelah kantor majalah satire itu diserang Said dan Cherif Kouachi dan menewaskan 12 orang.

Edisi cetak ulang tersebut dikabarkan akan dicetak dalam 16 bahasa dan diedarkan di luar Perancis. Seluruh isi majalah, lanjutnya, berisi karikatur penistaan Rasulullah. "Pensil akan selalu berada di atas barbarisme," ujar Malka. "Kebebasan adalah hak universal. Karena kalian mendukung kami. Charlie Hebdo akan menerbitkan edisi cetak ulang ini."

Baca juga: Vatikan Kritik Charlie Hebdo Atas Edisi Setahun Insiden Penembakan Kantornya

Berdiri tahun 1968, Charlie Hebdo hidup dengan cara mengolok-olok tokoh-tokoh dari seluruh dunia, mengejak agama, atau apa pun yang dianggap bisa menjual. Jika ada satu hal yang 'haram' dilakukan Charlie Hebdo adalah mengolok-olok, menghujat, apalagi menistakan Yudaisme dan orang Yahudi.

Charlie Hebdo kali pertama menurunkan kartun Rasulullah SAW pada tahun 2007. Kartun itu bukan karya mereka, tetapi diambil dari koran Denmark, yang menerbitkannya terlebih dahulu pada tahun 2005.

Source:
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)