home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Charlie Hebdo Akan Cetak Ulang 1 Juta Kopi Karikatur Nabi dan Disebar ke Luar Perancis?

Selasa, 13 Januari 2015 11:18 by citra09 | 1849 hits
Charlie Hebdo Akan Cetak Ulang 1 Juta Kopi Karikatur Nabi dan Disebar ke Luar Perancis?
Image source: ibtimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Charlie Hedbo, majalah satire yang merasa punya hak menghujat agama apa pun, dilaporkan akan mencetak ulang salinan edisi yang terdapat kartun Rasulullah Muhammad SAW sebanyak satu juta eksemplar.

Richard Malka, pengacara Charlie Hebdo, mengatakan edisi cetak ulang itu akan diedarkan pada Rabu (14/1), tepat sepekan setelah kantor majalah satire itu diserang Said dan Cherif Kouachi dan menewaskan 12 orang.

Edisi cetak ulang tersebut dikabarkan akan dicetak dalam 16 bahasa dan diedarkan di luar Perancis. Seluruh isi majalah, lanjutnya, berisi karikatur penistaan Rasulullah. "Pensil akan selalu berada di atas barbarisme," ujar Malka. "Kebebasan adalah hak universal. Karena kalian mendukung kami. Charlie Hebdo akan menerbitkan edisi cetak ulang ini."

Baca juga: Vatikan Kritik Charlie Hebdo Atas Edisi Setahun Insiden Penembakan Kantornya

Berdiri tahun 1968, Charlie Hebdo hidup dengan cara mengolok-olok tokoh-tokoh dari seluruh dunia, mengejak agama, atau apa pun yang dianggap bisa menjual. Jika ada satu hal yang 'haram' dilakukan Charlie Hebdo adalah mengolok-olok, menghujat, apalagi menistakan Yudaisme dan orang Yahudi.

Charlie Hebdo kali pertama menurunkan kartun Rasulullah SAW pada tahun 2007. Kartun itu bukan karya mereka, tetapi diambil dari koran Denmark, yang menerbitkannya terlebih dahulu pada tahun 2005.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)