home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cetak Ulang Kartun Nabi, Kantor Koran di Jerman Ini Dilempar Api!

Senin, 12 Januari 2015 09:00 by citra09 | 1855 hits
Cetak Ulang Kartun Nabi, Kantor Koran di Jerman Ini Dilempar Api!
Image source: torontosun.

DREAMERSRADIO.COM - Hamburger Morgenpost, sebuah koran regional terbitan Hamburg, pada Minggu (11/01) menjadi sasaran pelemparan bom api akibat menerbitkan kembali kartun Nabi Muhammad yang sebelumnya pernah dimuat di majalah satir Charlie Hebdo.

Berdasarkan juru bicara kepolisian setempat, terdengar bunyi benturan yang dilempat melalui jendela. "Terdengar bunyi benturan benda yang dilempar melalui jendela, lalu benda-benda di dalam kantor terbakar," ujar seorang juru bicara Keplisian Hamburg kepada kantor berita AFP.

Baca juga: Vatikan Kritik Charlie Hebdo Atas Edisi Setahun Insiden Penembakan Kantornya

"Dua kamari di lantai bawah rusak, tapi api cepat dipadamkan," lanjutnya. Hamburger Morgenpost memuat kembali tiga kartun Charlie Hebdo, sebagai ilustrasi laporan berjudul Lebih Banyak ‘Kebebasan Harus Dimungkinkan’.

Tidak ada korban luka dalam serangan ini. Polisi menahan dua tersangka, dan sedang membuka penyelidikan atas kasus ini. Namun belum diketahui apakah ada hubungan antara pencetakan kembali kartun Charlie Hebdo dengan serangan bom api tersebut.  Sejauh ini polisi menolak memberi informasi soal tersangka.

Hamburger Morgenpost, dikenal penduduk lokal sebagai Mopo, terjual 91 ribu eksemplar per hari dan memiliki cukup pengaruh.  Kartun ini, khususnya yang menistakan Rasulullah Muhammad SAW, dicetak di halaman depan.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)