SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cetak Ulang Kartun Nabi, Kantor Koran di Jerman Ini Dilempar Api!

Senin, 12 Januari 2015 09:00 by citra09 | 1751 hits
Cetak Ulang Kartun Nabi, Kantor Koran di Jerman Ini Dilempar Api!
Image source: torontosun.

DREAMERSRADIO.COM - Hamburger Morgenpost, sebuah koran regional terbitan Hamburg, pada Minggu (11/01) menjadi sasaran pelemparan bom api akibat menerbitkan kembali kartun Nabi Muhammad yang sebelumnya pernah dimuat di majalah satir Charlie Hebdo.

Berdasarkan juru bicara kepolisian setempat, terdengar bunyi benturan yang dilempat melalui jendela. "Terdengar bunyi benturan benda yang dilempar melalui jendela, lalu benda-benda di dalam kantor terbakar," ujar seorang juru bicara Keplisian Hamburg kepada kantor berita AFP.

Baca juga: Vatikan Kritik Charlie Hebdo Atas Edisi Setahun Insiden Penembakan Kantornya

"Dua kamari di lantai bawah rusak, tapi api cepat dipadamkan," lanjutnya. Hamburger Morgenpost memuat kembali tiga kartun Charlie Hebdo, sebagai ilustrasi laporan berjudul Lebih Banyak ‘Kebebasan Harus Dimungkinkan’.

Tidak ada korban luka dalam serangan ini. Polisi menahan dua tersangka, dan sedang membuka penyelidikan atas kasus ini. Namun belum diketahui apakah ada hubungan antara pencetakan kembali kartun Charlie Hebdo dengan serangan bom api tersebut.  Sejauh ini polisi menolak memberi informasi soal tersangka.

Hamburger Morgenpost, dikenal penduduk lokal sebagai Mopo, terjual 91 ribu eksemplar per hari dan memiliki cukup pengaruh.  Kartun ini, khususnya yang menistakan Rasulullah Muhammad SAW, dicetak di halaman depan.

Source:
  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)