SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Polisi Muslim Ikut Tertembak di Insiden Penyerangan Kantor Majalah Charlie Hebdo

Jumat, 09 Januari 2015 23:00 by citra09 | 1706 hits
Ada Polisi Muslim Ikut Tertembak di Insiden Penyerangan Kantor Majalah Charlie Hebdo
Image source: usnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Insiden penembakkan maut di kantor majalah Charlie Hebdo Paris masih menjadi topik hangat. Di Timur Tengah, wabah lain yang masih ada kaitannya dengan insiden tersebut, yaitu kalimat ‘Je Ne Suis Pa Charlie, Je Suis Ahmed’ yang memiliki arti ‘saya bukan Charlie, Saya Ahmed. #JesuisAhmed’ beredar di sosial media.

Dyab Abou Jahjah, salah satu penyebar virus ini, menulis; "Saya bukan Charlie, saya Ahmed, polisi yang mati. Charlie tidak menghormati kami dan kerap mengejek agama dan budaya kami." Menurut Abou Jahjah, Ahmed adalah polisi muslim yang menjadi korban tewas dalam insiden penembakkan di kantor Charlie Hebdo pada Rabu (07/01) lalu.

Baca juga: Vatikan Kritik Charlie Hebdo Atas Edisi Setahun Insiden Penembakan Kantornya

Ironisnya, Ahmed tewas membela lembaga atau majalah yang kerap menghina agamanya atas nama kebebasan pers. Tweet lainnya juga berbunyi "#IamAhmed #JeSuisAhmed the Muslim #morocco #Maroc cop,I died defending the #FreeSpeech #CharlieHebdo.

Ahmed Merabet ditembak salah seorang penyerang di jalanan Paris. Ia terluka, dan memohon-mohon agar tak dihabisi. Dalam rekaman video terlihat penembak mendekatinya dan menghabisinya.

Namun saksi mata mengatakan Ahmed Merabet tidak memohon-mohon. Dia hanya bertanya; "Kalian ingin membunuh saya?” Dan sebelum salah satu penyerang menjawab, Ahmed berkata singkat, "Silahkan."

Ia satu dari dua polisi yang ditembak mati penyerang Charlie Hebdo. Sepuluh lainnya adalah wartawan, pemimpin redaksi, dan tiga kartunis. Alan Mendoza, direktur eksekutif The Henry Jackson Society, menulis di twiter-nya; "Penting dicatat bahwa di tengah pembantaian itu, seorang Muslim berani dibunuh orang-orang yang mengaku mewakili Islam."

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)