home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Pelanggaran, Gubernur Ahok Siap Pasang 4000 CCTV di Jalur Transjakarta

Jumat, 09 Januari 2015 11:16 by ningcil | 1607 hits
Hindari Pelanggaran, Gubernur Ahok Siap Pasang 4000 CCTV di Jalur Transjakarta
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan memasang ribuan kamera closed circuit television (CCTV) di beberapa wilayah Jakarta khususnya jalur Bus Transjakarta. Hal ini dilakukan agar jalur bus Transjakarta lebih steril dari kendaraan pribadi seperti motor dan mobil.

"Makanya kita mau pasang CCTV, nanti kedepan kalau CCTV sudah terpasang bisa pantau plat, karena CCTV kita sekarang enggak bisa mendeteksi plat kan," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Ahok menargetkan akan memasang sekitar 4000 kamera CCTV yang akan dipasang disepanjang sudut Jakarta khususnya di jalur Bus Transjakarta. Namun pemasangan itu akan dilakukan secara bertahap.

Baca juga: Pesan Menyentuh Ahok untuk Djarot Sebelum Lengser dari Jabatan Gubernur DKI

"Makanya kita lagi wajibkan mungkin bisa selesai 2.500 trus nambah sampai 4.000. Februari besok bisa selesai 500 tapi masih kita fokuskan untuk pantau air untuk banjir," katanya.

Gubernur juga sudah menginstruksikan kepada jajarannya untuk memfokuskan pemasangan kamera CCTV itu untuk jalur bus Transjakarta. Sehingga kedepannya jalur bus Transjakarta benar-benar steril dari kendaraan lain.

"Nanti CCTV itu kita akan tempatkan di setiap jalur Transjakarta, jadi ketika ketahuan platnya nanti dia enggak akan bisa perpanjang STNK. Atau kena tilang ketika bayar pajak sudah masuk jalur terlarang," demikian kata Ahok.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Di masa pandemi seperti ini banyak kaum muda yang baru memulai bisnis, seperti baju, aplikasi berbayar, hingga kuliner. Hal ini juga dilakukan oleh mahasiswi cantik asal Malaysia yang berjualan es teh dan meraup keuntungan hingga Rp 21 juta tiap bulannya....
  • HOT !
    Tak terasa masa pemerintahan Jokowi – Ma’ruf sudah berjalan selama satu tahun. Di tahun pertama ini, pasangan Presiden dan Wakil Presiden tersebut langsung dihadapkan dengan masalah yang berat yaitu pandemi Covid 19....
  • HOT !
    Beberapa hari terakhir ini, masyarakat Thailand kembali menggelar demo anti pemerintah yang menjadi aksi demo terbesar sejak bulan Juli lalu. Puluhan ribu orang berkumpul di pusat kota Bangkok selama lebih dari lima hari....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)