SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Pelanggaran, Gubernur Ahok Siap Pasang 4000 CCTV di Jalur Transjakarta

Jumat, 09 Januari 2015 11:16 by ningcil | 1537 hits
Hindari Pelanggaran, Gubernur Ahok Siap Pasang 4000 CCTV di Jalur Transjakarta
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan memasang ribuan kamera closed circuit television (CCTV) di beberapa wilayah Jakarta khususnya jalur Bus Transjakarta. Hal ini dilakukan agar jalur bus Transjakarta lebih steril dari kendaraan pribadi seperti motor dan mobil.

"Makanya kita mau pasang CCTV, nanti kedepan kalau CCTV sudah terpasang bisa pantau plat, karena CCTV kita sekarang enggak bisa mendeteksi plat kan," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Ahok menargetkan akan memasang sekitar 4000 kamera CCTV yang akan dipasang disepanjang sudut Jakarta khususnya di jalur Bus Transjakarta. Namun pemasangan itu akan dilakukan secara bertahap.

Baca juga: Pesan Menyentuh Ahok untuk Djarot Sebelum Lengser dari Jabatan Gubernur DKI

"Makanya kita lagi wajibkan mungkin bisa selesai 2.500 trus nambah sampai 4.000. Februari besok bisa selesai 500 tapi masih kita fokuskan untuk pantau air untuk banjir," katanya.

Gubernur juga sudah menginstruksikan kepada jajarannya untuk memfokuskan pemasangan kamera CCTV itu untuk jalur bus Transjakarta. Sehingga kedepannya jalur bus Transjakarta benar-benar steril dari kendaraan lain.

"Nanti CCTV itu kita akan tempatkan di setiap jalur Transjakarta, jadi ketika ketahuan platnya nanti dia enggak akan bisa perpanjang STNK. Atau kena tilang ketika bayar pajak sudah masuk jalur terlarang," demikian kata Ahok.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)