home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Kondisi Mengenaskan Kantor Majalah Charlie Hebdo Pasca Insiden Penembakan Maut

Jumat, 09 Januari 2015 13:25 by citra09 | 2619 hits
Ini Kondisi Mengenaskan Kantor Majalah Charlie Hebdo Pasca Insiden Penembakan Maut
Image source: AP

DREAMERSRADIO.COM - Insiden penembakan maut yang terjadi di kantor majalah satir Charlie Hebdo, Paris pada Rabu (07/01) masih menyisakan suasana yang cukup mencekam. Pasalnya, insiden ini telah menewaskan 12 orang, termasuk pemimpin redaksi, jurnalis, staf majalah Charlie Hebdo dan beberapa polisi.

Kertas-kertas sketsa dan darah pun berceceran di dalam kantor Charlie Hebdo yang berlokasi di Rue Nicolas-Appert, Paris pasca insiden maut tersebut terjadi, seperti dalam gambar yang dirilis oleh surat kabar Perancis, Le Monde.


Image source: Ents Images

Dalam foto yang dirilis, terlihat beberapa kursi terbalik dan ceceran darah bekas penembakkan, serta kertas sketsa yang berserakkan di lantai. Jelas saja, penembakkan tersebut terjadi saat para staff dan jurnalis sedang melakukan rapat redaksi.

Baca juga: Vatikan Kritik Charlie Hebdo Atas Edisi Setahun Insiden Penembakan Kantornya

 Ada juga foto di mana jendela kantor terlihat pecah dan bolong, yang merupakan bekas penyerangan dengan senjata api. Hingga kini polisi pun terus berjaga-jaga untuk menghindari adanya insiden serupa.


Image source: Twitter/Yve Cresson

Sementara itu, pelaku penyerangan ini diduga merupakan satu kelompok keluarga dan tak ada hubungannya dengan jaringan teroris internasional. Satu dari tiga penyerang dilaporkan telah menyerahkan diri ke polisi.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)