SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Kondisi Mengenaskan Kantor Majalah Charlie Hebdo Pasca Insiden Penembakan Maut

Jumat, 09 Januari 2015 13:25 by citra09 | 2461 hits
Ini Kondisi Mengenaskan Kantor Majalah Charlie Hebdo Pasca Insiden Penembakan Maut
Image source: AP

DREAMERSRADIO.COM - Insiden penembakan maut yang terjadi di kantor majalah satir Charlie Hebdo, Paris pada Rabu (07/01) masih menyisakan suasana yang cukup mencekam. Pasalnya, insiden ini telah menewaskan 12 orang, termasuk pemimpin redaksi, jurnalis, staf majalah Charlie Hebdo dan beberapa polisi.

Kertas-kertas sketsa dan darah pun berceceran di dalam kantor Charlie Hebdo yang berlokasi di Rue Nicolas-Appert, Paris pasca insiden maut tersebut terjadi, seperti dalam gambar yang dirilis oleh surat kabar Perancis, Le Monde.


Image source: Ents Images

Dalam foto yang dirilis, terlihat beberapa kursi terbalik dan ceceran darah bekas penembakkan, serta kertas sketsa yang berserakkan di lantai. Jelas saja, penembakkan tersebut terjadi saat para staff dan jurnalis sedang melakukan rapat redaksi.

Baca juga: Vatikan Kritik Charlie Hebdo Atas Edisi Setahun Insiden Penembakan Kantornya

 Ada juga foto di mana jendela kantor terlihat pecah dan bolong, yang merupakan bekas penyerangan dengan senjata api. Hingga kini polisi pun terus berjaga-jaga untuk menghindari adanya insiden serupa.


Image source: Twitter/Yve Cresson

Sementara itu, pelaku penyerangan ini diduga merupakan satu kelompok keluarga dan tak ada hubungannya dengan jaringan teroris internasional. Satu dari tiga penyerang dilaporkan telah menyerahkan diri ke polisi.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)