SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah DKI Jakarta Akan Perluas Zona Larangan Sepeda Motor Hingga Sudirman

Jumat, 09 Januari 2015 10:54 by ningcil | 1353 hits
Pemerintah DKI Jakarta Akan Perluas Zona Larangan Sepeda Motor Hingga Sudirman
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah sebelumnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan uji coba larangan pelintasan sepeda motor di sepanjang jalan Medan Merdeka Barat hingga jalan MH Thamrin pada 17 Desember 2014 lalu, kini pihaknya juga akan segera memperluas larangan tersebut.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan segera memperluas zona pelarangan sepeda motor hingga kawasan jalan Sudirman setelah tanggal 17 Januari 2015. Perluasan ini bertepatan dengan berakhirnya uji coba pelarangan sepeda motor melintas di jalan MH Thamrin hingga Medan Merdeka Barat yang telah berjalan satu bulan.


Image source: skyscrapercity.com 

"Sesuai arahan dari Pak Gubernur, setelah masa uji coba berakhir, zona larangan akan diperluas dari Ratu Plaza hingga Merdeka Barat," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Benjamin Bukit di Balaikota Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Baca juga: Jokowi Angkat Bicara Untuk Masyarakat yang Belum 'Nyambung' dengan Kerja Pemerintah, Kamu Salah Satunya?

Dia menjelaskan, pihaknya akan merilis lokasi-lokasi yang akan dijadikan sebagai kantong parkir yang ada dikawasan baru tersebut. Hal ini untuk menunjang kebijakan pelarangan sepeda motor untuk melintas.

Selain itu, Dinas Perhubungan juga tengah menyiapkan marka jalan untuk menunjang pelarangan tersebut di wilayah selanjutnya. "Sosialisasi sangat dibutuhkan untuk perluasan larangan ini. Jadi nanti setelah jalur alternatif, rambu-rambu dan kantong parkir telah didata, kami akan sosialisasikan melalui spanduk, radio, televisi, koran dan lainnya," katanya.

Source:
  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)