SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah DKI Jakarta Akan Perluas Zona Larangan Sepeda Motor Hingga Sudirman

Jumat, 09 Januari 2015 10:54 by ningcil | 1307 hits
Pemerintah DKI Jakarta Akan Perluas Zona Larangan Sepeda Motor Hingga Sudirman
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah sebelumnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan uji coba larangan pelintasan sepeda motor di sepanjang jalan Medan Merdeka Barat hingga jalan MH Thamrin pada 17 Desember 2014 lalu, kini pihaknya juga akan segera memperluas larangan tersebut.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan segera memperluas zona pelarangan sepeda motor hingga kawasan jalan Sudirman setelah tanggal 17 Januari 2015. Perluasan ini bertepatan dengan berakhirnya uji coba pelarangan sepeda motor melintas di jalan MH Thamrin hingga Medan Merdeka Barat yang telah berjalan satu bulan.


Image source: skyscrapercity.com 

"Sesuai arahan dari Pak Gubernur, setelah masa uji coba berakhir, zona larangan akan diperluas dari Ratu Plaza hingga Merdeka Barat," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Benjamin Bukit di Balaikota Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Baca juga: Jokowi Angkat Bicara Untuk Masyarakat yang Belum 'Nyambung' dengan Kerja Pemerintah, Kamu Salah Satunya?

Dia menjelaskan, pihaknya akan merilis lokasi-lokasi yang akan dijadikan sebagai kantong parkir yang ada dikawasan baru tersebut. Hal ini untuk menunjang kebijakan pelarangan sepeda motor untuk melintas.

Selain itu, Dinas Perhubungan juga tengah menyiapkan marka jalan untuk menunjang pelarangan tersebut di wilayah selanjutnya. "Sosialisasi sangat dibutuhkan untuk perluasan larangan ini. Jadi nanti setelah jalur alternatif, rambu-rambu dan kantong parkir telah didata, kami akan sosialisasikan melalui spanduk, radio, televisi, koran dan lainnya," katanya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Sidang perdana dakwaan Ketua Nonaktif DPR, Setya Novanto di perkara dugaan korupsi menarik perhatian lantaran disebut banyak kejanggalan yang dilakukannya. Pria yang tengah dinonaktifkan pula sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu berwajah pucat dan terus menunduk selama persidangan....
  • HOT !
    Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada pekan lalu yang kebetulan adalah kampung halaman Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dan ternyata, warga sekitar memberi perbandingan cukup signifikan di antara keduanya....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)