SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Muslim Perancis Kecam Penyerangan Maut di Kantor Majalah Charlie Hebdo

Kamis, 08 Januari 2015 11:10 by citra09 | 1566 hits
Muslim Perancis Kecam Penyerangan Maut di Kantor Majalah Charlie Hebdo
Image source: Francois Mo

DREAMERSRADIO.COM - Pemimpin Muslim Prancis mengecam keras serangan mematikan terhadap Majalah Charlie Hebdo, dengan menyebutnya serangan barbar terhadap kebebasan pers dan demokrasi, meski penyerangan ini disebut-sebut ada hubungannya dengan penggambaran karikatur Nabi Muhammad pada 2006 lalu oleh majalah Charlie Hebdo tahun 2006 silam.

 "Ini tindakan serius dan barbar," demikian pernyataan Dewan Muslim Prancis (CFCM), yang mewakili 3,5 dari 5 juta Muslim Prancis, komunitas Muslim terbesar di Eropa.

Tiga pria bersenjata Kalashnikov, berpakaian hitam, dan bertopeng, menyeru kantor majalah mingguan itu, Rabu (7/1). Saksi mata mengatakan penyerang meneriakan 'Allahu Akbar' saat menebar maut di ruang redaksi majalah itu.

Presiden CFCM Dalil Boubakeur, yang juga pemimpin Masjid Paris, berencana mengunjungi lokasi penembakan bersama rombongan. CFCM juga menyerukan semua pihak tetap tenang, dan mendesak umat Islam berhati-hati agar tidak dimanipulasi para ekstremis.

"Di dalam iklim internasional yang dipicu kegilaan kelompok teroris yang mengaku mewakili Islam, kami menyeru semua orang untuk menjunjung tinggi nilai-nilai republik dan demokrasi untuk menghindari provokasi," ujar Boubakeur.

Muslim Prancis, masih menurut Boubakeur, harus berlatih 'kewaspadaan' terhadap kemungkinan manipulasi kelompok ekstrem. Uni Organisasi Muslim Prancis (UOIF), kelompok yang dikenal dekat dengan Ikhwanul Muslimin, juga mengutuk serangan mengerikan ini.

Baca juga: Viral Video Penembakan di Istana Raja Salman, Aksi Kudeta Berkembang Luas

Sedangkan great rabbi Prancis Haim Korsia mengatakan negara perlu menunjukan persatuan nasional dan mempertahankan kebersamaan dan kebebasan, termasuk kebebasan berekspresi.
 

Source:
  • HOT !
    Setelah pembatalan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, pihak Korea Selatan ternyata melakukan pertemuan dengan Kim Jing Un....
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)