home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Muslim Perancis Kecam Penyerangan Maut di Kantor Majalah Charlie Hebdo

Kamis, 08 Januari 2015 11:10 by citra09 | 1666 hits
Muslim Perancis Kecam Penyerangan Maut di Kantor Majalah Charlie Hebdo
Image source: Francois Mo

DREAMERSRADIO.COM - Pemimpin Muslim Prancis mengecam keras serangan mematikan terhadap Majalah Charlie Hebdo, dengan menyebutnya serangan barbar terhadap kebebasan pers dan demokrasi, meski penyerangan ini disebut-sebut ada hubungannya dengan penggambaran karikatur Nabi Muhammad pada 2006 lalu oleh majalah Charlie Hebdo tahun 2006 silam.

 "Ini tindakan serius dan barbar," demikian pernyataan Dewan Muslim Prancis (CFCM), yang mewakili 3,5 dari 5 juta Muslim Prancis, komunitas Muslim terbesar di Eropa.

Tiga pria bersenjata Kalashnikov, berpakaian hitam, dan bertopeng, menyeru kantor majalah mingguan itu, Rabu (7/1). Saksi mata mengatakan penyerang meneriakan 'Allahu Akbar' saat menebar maut di ruang redaksi majalah itu.

Presiden CFCM Dalil Boubakeur, yang juga pemimpin Masjid Paris, berencana mengunjungi lokasi penembakan bersama rombongan. CFCM juga menyerukan semua pihak tetap tenang, dan mendesak umat Islam berhati-hati agar tidak dimanipulasi para ekstremis.

"Di dalam iklim internasional yang dipicu kegilaan kelompok teroris yang mengaku mewakili Islam, kami menyeru semua orang untuk menjunjung tinggi nilai-nilai republik dan demokrasi untuk menghindari provokasi," ujar Boubakeur.

Muslim Prancis, masih menurut Boubakeur, harus berlatih 'kewaspadaan' terhadap kemungkinan manipulasi kelompok ekstrem. Uni Organisasi Muslim Prancis (UOIF), kelompok yang dikenal dekat dengan Ikhwanul Muslimin, juga mengutuk serangan mengerikan ini.

Baca juga: Empat Orang Resmi Didakwa Jadi Pelaku Serangan Concert Hall Moskow, Siapa Mereka Sebenarnya?

Sedangkan great rabbi Prancis Haim Korsia mengatakan negara perlu menunjukan persatuan nasional dan mempertahankan kebersamaan dan kebebasan, termasuk kebebasan berekspresi.
 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)