SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menhub Ignasius Jonan Akan Umumkan Maskapai Pelanggar Izin Terbang Selain AirAsia QZ8501

Kamis, 08 Januari 2015 10:40 by ningcil | 1779 hits
Menhub Ignasius Jonan Akan Umumkan Maskapai Pelanggar Izin Terbang Selain AirAsia QZ8501
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Dengan terkuaknya AirAsia QZ8501 yang tidak memiliki izin terbang pada saat kecelakaan terjadi, Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan segera mengumumkan maskapai-maskapai selain AirAsia, yang bermasalah dengan izin rute terbang. 

"Sedang dilakukan investigasi. Paling cepat akhir minggu ini, kalau memang ada, akan kami umumkan," kata Ignasius Jonan seusai bertemu pimpinan Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Rabu (7/1/2015).

Jonan sendiri menjelaskan bahwa banyak maskapai yang tetap melakukan penerbangan meskipun tidak memiliki izin rute. Karena itu, apabila ditemukan pelanggaran serupa, pihaknya tidak segan mengumumkan kepada publik.

Baca juga: Fakta Mengejutkan yang Disembunyikan Pilot dan Pramugari dalam Penerbangan (Part 2)

Terkait kemungkinan hal itu akan membawa dampak psikologis dan kerugian material dari konsumen yang sudah membeli tiket, Jonan mengisyaratkan maskapai harus bertanggung jawab.

"Kalau tidak memiliki izin, mengapa menjual tiket untuk rute tersebut?" tuturnya. Sebelumnya, sisi lain hilangnya pesawat AirAsia QZ 8501 mengungkapkan, adanya pelanggaran izin terbang oleh maskapai asal Malaysia tersebut. AirAsia QZ 8501 diketahui, tidak memiliki izin terbang pada hari Minggu (28/12/2014) lalu. 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)