SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menhub Ignasius Jonan Akan Umumkan Maskapai Pelanggar Izin Terbang Selain AirAsia QZ8501

Kamis, 08 Januari 2015 10:40 by ningcil | 1815 hits
Menhub Ignasius Jonan Akan Umumkan Maskapai Pelanggar Izin Terbang Selain AirAsia QZ8501
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Dengan terkuaknya AirAsia QZ8501 yang tidak memiliki izin terbang pada saat kecelakaan terjadi, Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan segera mengumumkan maskapai-maskapai selain AirAsia, yang bermasalah dengan izin rute terbang. 

"Sedang dilakukan investigasi. Paling cepat akhir minggu ini, kalau memang ada, akan kami umumkan," kata Ignasius Jonan seusai bertemu pimpinan Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Rabu (7/1/2015).

Jonan sendiri menjelaskan bahwa banyak maskapai yang tetap melakukan penerbangan meskipun tidak memiliki izin rute. Karena itu, apabila ditemukan pelanggaran serupa, pihaknya tidak segan mengumumkan kepada publik.

Baca juga: Video Kaca Jendela Pesawat Copot Saat Mengudara Karena Turbulensi 15 Menit Non-Stop

Terkait kemungkinan hal itu akan membawa dampak psikologis dan kerugian material dari konsumen yang sudah membeli tiket, Jonan mengisyaratkan maskapai harus bertanggung jawab.

"Kalau tidak memiliki izin, mengapa menjual tiket untuk rute tersebut?" tuturnya. Sebelumnya, sisi lain hilangnya pesawat AirAsia QZ 8501 mengungkapkan, adanya pelanggaran izin terbang oleh maskapai asal Malaysia tersebut. AirAsia QZ 8501 diketahui, tidak memiliki izin terbang pada hari Minggu (28/12/2014) lalu. 

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)