SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bagian Ekor AirAsia Ditemukan, Penyelam Berusaha Angkat ke Permukaan

Rabu, 07 Januari 2015 18:56 by citra09 | 2155 hits
Bagian Ekor AirAsia Ditemukan, Penyelam Berusaha Angkat ke Permukaan
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Tim penyelam pertama TNI Angkatan Laut yang diterjunkan sejak Minggu (04/01) akhirnya berhasil menemukan bagian ekor pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang di Selat Karimata, perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Dikutip dari laman Kompas.com, bagian ekor pesawat ditemukan di titik koordinat 03.36.31 Lintang Selatan dan 109.41.66 Bujur Timur. "Bagian ekor sudah ditemukan dan sudah dikonfirmasi," kata Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Muda F Henry Bambang Soelistyo, Jakarta, Rabu (07/01).

Serma Marinir Boflet Sirait adalah salah satu penyelam yang berhasil menemukan ekor pesawat AirAsia QZ8501 di Selat Karimata, perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Bersama rekannya, Serka Marinir Oot Sudarma, ia berhasil mengabadikan ekor pesawat itu dan berhasil memasang tali untuk jalur bagi penyelam selanjutnya yang akan turun.


Image source: twitter.com/KyungLahCNN

Image source: twitter.com/KyungLahCNN

Baca juga: Staf AirAsia Asal Indonesia Meninggal Dunia Dalam Perjalanan Dinas

Komandan Gugus Keamanan Laut Armada Barat Laksma TNI Abdul Rasyied mengatakan, pengangkatan ekor pesawat akan dilakukan dengan menggunakan floating bag. Jika gagal, maka tim TNI AL akan berkoordinasi dengan Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) untuk menentukan langkah pengangkatannya.

"Yang jelas prioritas pertama kita saat ini adalah jenazah yang mungkin masih tersangkut di sana," kata Rasyied di atas kapal perang KRI Banda Aceh, Rabu siang.

(Kompas/Ctr)

  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Beredar kabar viral yang mengatakan jika layanan pesan antar makanan dari Gojek yaitu Gofood disusupi ISIS. Sebuah pesan berantai mengatakan jika Gofood telah disusupi kelompok radikal ISIS yang membubuhi racun ke makanan yang dipesan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)