SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bagian Ekor AirAsia Ditemukan, Penyelam Berusaha Angkat ke Permukaan

Rabu, 07 Januari 2015 18:56 by citra09 | 2120 hits
Bagian Ekor AirAsia Ditemukan, Penyelam Berusaha Angkat ke Permukaan
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Tim penyelam pertama TNI Angkatan Laut yang diterjunkan sejak Minggu (04/01) akhirnya berhasil menemukan bagian ekor pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang di Selat Karimata, perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Dikutip dari laman Kompas.com, bagian ekor pesawat ditemukan di titik koordinat 03.36.31 Lintang Selatan dan 109.41.66 Bujur Timur. "Bagian ekor sudah ditemukan dan sudah dikonfirmasi," kata Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Muda F Henry Bambang Soelistyo, Jakarta, Rabu (07/01).

Serma Marinir Boflet Sirait adalah salah satu penyelam yang berhasil menemukan ekor pesawat AirAsia QZ8501 di Selat Karimata, perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Bersama rekannya, Serka Marinir Oot Sudarma, ia berhasil mengabadikan ekor pesawat itu dan berhasil memasang tali untuk jalur bagi penyelam selanjutnya yang akan turun.


Image source: twitter.com/KyungLahCNN

Image source: twitter.com/KyungLahCNN

Baca juga: Ini Dia Bocoran Video Pernikahan Bos AirAsia yang Persunting Artis Korea

Komandan Gugus Keamanan Laut Armada Barat Laksma TNI Abdul Rasyied mengatakan, pengangkatan ekor pesawat akan dilakukan dengan menggunakan floating bag. Jika gagal, maka tim TNI AL akan berkoordinasi dengan Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) untuk menentukan langkah pengangkatannya.

"Yang jelas prioritas pertama kita saat ini adalah jenazah yang mungkin masih tersangkut di sana," kata Rasyied di atas kapal perang KRI Banda Aceh, Rabu siang.

(Kompas/Ctr)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)