SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menteri Sosial Usulkan Nama Korban AirAsia Dijadikan Nama Perpustakaan di Sekolahnya

Rabu, 07 Januari 2015 13:09 by citra09 | 1675 hits
Menteri Sosial Usulkan Nama Korban AirAsia Dijadikan Nama Perpustakaan di Sekolahnya
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengusulkan Naura Kanita Rosada Suseno (10), salah satu korban AirAsia QZ 8501 jurusan Surabaya-Singapura dijadikan nama perpustakaan SD Khodijah di Surabaya.

Sampai saat ini, jasad Naura sendiri belum ditemukan. Menurut Mensos yang juga ketua yayasan Pendidikan Khadijah Surabaya, usulan tersebut cukup beralasan karena korban yang merupakan siswi kelas V SD Khodijah tergolong siswi yang pandai dan prestasinya gemilang di sekolah.

"Keberangkatan korban ke Singapura, dalam rangka hadiah orang tua karena mendapatkan rangking I di SD Khodijah," kata Khofifah saat mengunjungi kediaman almarhumah Lutfiyah Hayati Hamid warga Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo Selasa (06/01).

Kedatangan Khofifah ke rumah keluarga korban AirAsia QZ 8501 tak lain juga untuk meminta ijin atau persetujuan nama Naura dijadikan nama sebuah ruangan perpustakaan di Yayasan Khodijah. "Selain silaturrahmi, saya datang ini untuk meminta persetujuan," terang Khofifah.


Image source: AFP

Seperti diketahui, Naura Kanita berangkat ke Singapura naik pesawat AirAsia QZ 8501 bersama kedua orang tuanya, Joko Suseno dan Lutfiyah Hayati Hamid, serta sang nenek atau ibu kandung Joko Suseno, Sumamik.

Dalam satu keluarga yang terdiri dari empat orang itu, hanya jenazah Lutfiyah Hayati yang sudah teridentifikasi dan dimakamkan beberapa hari lalu di makam islam Desa Sawotratap. Hingga kini, tinggal ketiga jenazah, Joko Suseno, Naura Kanita dan Sumamik, belum teridentifikasi.

Keluarga korban berharap, ketiga korban, segera ditemukan. Rencananya, keluarga korban menginginkan dimakamkan dalam satu liang lahat.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Lepas tiga tahun setelah tragedi memilukan tenggelamnya Kapal Feri Sewol pada 16 April 2014. Pemandangan ketika penumpang yang dipenuhi oleh anak anak sekolah itu tenggelam meninggalkan duka mendalam....
  • HOT !
    Mimpi buruk di tengah Kota London pada Rabu waktu setempat memang membuat dunia mengecam tindakan teror tersebut. Tercatat ada 5 orang meninggal termasuk pelaku dan 40 orang lainnya terluka setelah sebuah mobil SUV menabrak para warga dari Jembatan Westminster hingga depan gedung Parlemen Inggris....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : parkminha
Cast : oh sehun krystal jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)