SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menteri Sosial Usulkan Nama Korban AirAsia Dijadikan Nama Perpustakaan di Sekolahnya

Rabu, 07 Januari 2015 13:09 by citra09 | 1702 hits
Menteri Sosial Usulkan Nama Korban AirAsia Dijadikan Nama Perpustakaan di Sekolahnya
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengusulkan Naura Kanita Rosada Suseno (10), salah satu korban AirAsia QZ 8501 jurusan Surabaya-Singapura dijadikan nama perpustakaan SD Khodijah di Surabaya.

Sampai saat ini, jasad Naura sendiri belum ditemukan. Menurut Mensos yang juga ketua yayasan Pendidikan Khadijah Surabaya, usulan tersebut cukup beralasan karena korban yang merupakan siswi kelas V SD Khodijah tergolong siswi yang pandai dan prestasinya gemilang di sekolah.

"Keberangkatan korban ke Singapura, dalam rangka hadiah orang tua karena mendapatkan rangking I di SD Khodijah," kata Khofifah saat mengunjungi kediaman almarhumah Lutfiyah Hayati Hamid warga Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo Selasa (06/01).

Baca juga: Ini Tugas Raline Shah Sebagai Komisaris Independen AirAsia

Kedatangan Khofifah ke rumah keluarga korban AirAsia QZ 8501 tak lain juga untuk meminta ijin atau persetujuan nama Naura dijadikan nama sebuah ruangan perpustakaan di Yayasan Khodijah. "Selain silaturrahmi, saya datang ini untuk meminta persetujuan," terang Khofifah.


Image source: AFP

Seperti diketahui, Naura Kanita berangkat ke Singapura naik pesawat AirAsia QZ 8501 bersama kedua orang tuanya, Joko Suseno dan Lutfiyah Hayati Hamid, serta sang nenek atau ibu kandung Joko Suseno, Sumamik.

Dalam satu keluarga yang terdiri dari empat orang itu, hanya jenazah Lutfiyah Hayati yang sudah teridentifikasi dan dimakamkan beberapa hari lalu di makam islam Desa Sawotratap. Hingga kini, tinggal ketiga jenazah, Joko Suseno, Naura Kanita dan Sumamik, belum teridentifikasi.

Keluarga korban berharap, ketiga korban, segera ditemukan. Rencananya, keluarga korban menginginkan dimakamkan dalam satu liang lahat.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Maraknya peredaran narkotika di Indonesia membuat meningkatnya status darurat narkoba. Penyebaran itu tidak bisa dipungkiri juga berasal dari beberapa negara tetangga dengan oknumnya yang memasarkan barang haram itu masuk Indonesia....
  • HOT !
    Meski hanya wilayah Amerika Serikat yang terkena dampak gerhana matahari total selama beberapa menit, dunia turut menyambutnya dengan suka cita. Terutama dengan foto foto penampakan gerhana itu di pemberitaan dan sosial media....
  • HOT !
    Tidak hanya kepolisian, namun Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK tengah melakukan penelusuran terkait aset yang dimiliki PT First Travel kini. Perusahaan travel itu sedang naik daun lantaran gagal memberangkatkan 35 ribu jemaah beribadah Umrah dengan total dugaan penipuan 550 miliar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsy
Cast : Cast: JiHyun, GD BIGBANG, Jungkook BTS, Jimin BTS, Suga BTS

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)