SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Juga Kirim Tim Ahli untuk Identifikasi Jenazah AirAsia QZ 8501

Selasa, 06 Januari 2015 19:59 by citra09 | 1517 hits
Korea Selatan Juga Kirim Tim Ahli untuk Identifikasi Jenazah AirAsia QZ 8501
Image source: Time.com

DREAMERSRADIO.COM - Memasuki hari ke-9 pasca insiden hilang kontrak pesawat AirAsia QZ 8501 yang terbang dari Surabaya ke Singapura pada Minggu (28/12), pencarian pun masih terus dilakukan. Lebih dari 100 jenazah penumpang hingga kini masih belum ditemukan.

Bantuan asing dari berbagai negara pun terus berdatangan, salah satunya adalah dari Korea Selatan. Tak hanya mengirim pesawat patroli canggih P-3C Orion, Korea Selatan juga telah mengirim tim ahli untuk membantu tim DVI (Disaster Victim Identification) mengedintifikasi jenazah.

Negara Arab Saudi kabarnya juga telah mengirim tim ahli untuk membantu proses idetifikasi. "Mereka akan bergabung bersama tim DVI Polda Jatim untuk membantu melakukan identifikasi. Sebelumnya kita sudah dibantu tim ahli dari Singapura sebanyak 10 orang, dan empat orang dari Australia," ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Awi Setiyono.

Baca juga: DVI Curigai Salah Satu Korban AirAsia Transgender

Awi menambahkan, tim DVI Polda Jawa Timur yang melakukan proses identifikasi berjumlah 229 tenaga medis dan sejumlah ahli dari berbagai disiplin ilmu, termasuk dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan bantuan dari luar negeri.

Hingga Selasa (06/01), sudah ada tiga jenazah lagi yang berhasil diidentifikasi, dan sebanyak 13 jenazah telah diserahkan ke keluarga korban hingga hari ini adalah Hayati Lutfiah Hamid, Grayson Herbert Linaksita, Kevin Alexander Soetjipto, Khairunnisa Haidar Fauzi, Hendra Gunawan Sawal, Themeiji Tejakusuma, Wismoyo Ari Prambudi, Jie Stevie Gunawan, Juanita Limantara, Shiane Josai, Tony Linaksita, Lim Yan Koen dan Yongki Jou.

(ctr)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)