home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Negara Ini larang Warganya Pakai Hoodie! Kenapa Ya?

Senin, 05 Januari 2015 10:44 by fzhchyn | 3381 hits
Wah, Negara Ini larang Warganya Pakai Hoodie! Kenapa Ya?
metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Memakai hoodie atau tudung kepala merupakan bagian dari cara berpakaian yang dapat melindungi penggunanya dari sinar matahari atau hujan. Namun sebagian orang menggunakan hoodie untuk menutui identitasnya saat melakukan tindak kejahatan. Hal inilah yang membuat negara Oklahoma ingin menetapkan memakai hoodie adalah tindakan yang ilegal.

Dikutip dari metro.co.uk, Republik Don Barrington ingin membantu korban perampokan dengan memastikan bahwa orang tidak dapat menyembunyikan identitas mereka untuk tujuan kejahatan atau pelecehan.

Ide atau gagasan melarang menggunakan tudung kepala bukanlah hal yang baru di Oklahoma, hal ini pernah dilakukan karena maraknya kejahatan yang terjadi di tahun 2000-an dan awalnya hukum ini dirancang untuk membantu memerangi Klu-Klux-Klan.

Menanggapi hal itu, beberapa wagra Oklahoma mempertanyakan kebijaksanaan usulan amandemen hukum tersebut. “Mungkin mereka (pengguna tudung kepala) memiliki masalah pribadi yang harus dijaga atau mereka memiliki bad hair day,” kata Tracy Wehagen.

“Atau mungkin mereka memiliki kanker atau tak memiliki rambut. Anda hanya tidak tahu mengapa alasannya.”

Baca juga: Ramah Lingkungan, Jaket Ini Terbuat dari Bubuk Kopi dan Botol Bekas Daur Ulang

Seorang pengacara bernama James Siderias mengatakan orang-orang yang memakai tudung kepala selama cuaca dingin bisa menemukan diri mereka melakukan tindak kejahatan. “Saya rasa ini merupakan pelanggaran terhadap hak individu untuk memilih apa yang ingin mereka kenakan selama itu tidak melanggar ranah kesopanan publik dan nilai-nilai moral, dan saya pikir ini bisai menjadi sangat bermasalah,” katanya.

“Saya pikir badan legislatif hanya mencoba untuk membuat Oklahoma sedikit lebih aman, dan dengan membuat peraturan seperti itu, saya pikir mereka sedikit berlebihan.”

Perubahan undang-undang yang diusulkan tersebut memberikan pengecualian untuk pakaian yang berhubungan dengan agama, perlindungan cuaca, parade, perayaan Halloween dan berbagai keadaan lain.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)