SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Negara Ini larang Warganya Pakai Hoodie! Kenapa Ya?

Senin, 05 Januari 2015 10:44 by zia92 | 2398 hits
Wah, Negara Ini larang Warganya Pakai Hoodie! Kenapa Ya?
metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Memakai hoodie atau tudung kepala merupakan bagian dari cara berpakaian yang dapat melindungi penggunanya dari sinar matahari atau hujan. Namun sebagian orang menggunakan hoodie untuk menutui identitasnya saat melakukan tindak kejahatan. Hal inilah yang membuat negara Oklahoma ingin menetapkan memakai hoodie adalah tindakan yang ilegal.

Dikutip dari metro.co.uk, Republik Don Barrington ingin membantu korban perampokan dengan memastikan bahwa orang tidak dapat menyembunyikan identitas mereka untuk tujuan kejahatan atau pelecehan.

Ide atau gagasan melarang menggunakan tudung kepala bukanlah hal yang baru di Oklahoma, hal ini pernah dilakukan karena maraknya kejahatan yang terjadi di tahun 2000-an dan awalnya hukum ini dirancang untuk membantu memerangi Klu-Klux-Klan.

Menanggapi hal itu, beberapa wagra Oklahoma mempertanyakan kebijaksanaan usulan amandemen hukum tersebut. “Mungkin mereka (pengguna tudung kepala) memiliki masalah pribadi yang harus dijaga atau mereka memiliki bad hair day,” kata Tracy Wehagen.

“Atau mungkin mereka memiliki kanker atau tak memiliki rambut. Anda hanya tidak tahu mengapa alasannya.”

Baca juga: Berunsur Pornografi, Hoodie yang Dikenakan Bobby IKON ke Indonesia Tuai Kritikan

Seorang pengacara bernama James Siderias mengatakan orang-orang yang memakai tudung kepala selama cuaca dingin bisa menemukan diri mereka melakukan tindak kejahatan. “Saya rasa ini merupakan pelanggaran terhadap hak individu untuk memilih apa yang ingin mereka kenakan selama itu tidak melanggar ranah kesopanan publik dan nilai-nilai moral, dan saya pikir ini bisai menjadi sangat bermasalah,” katanya.

“Saya pikir badan legislatif hanya mencoba untuk membuat Oklahoma sedikit lebih aman, dan dengan membuat peraturan seperti itu, saya pikir mereka sedikit berlebihan.”

Perubahan undang-undang yang diusulkan tersebut memberikan pengecualian untuk pakaian yang berhubungan dengan agama, perlindungan cuaca, parade, perayaan Halloween dan berbagai keadaan lain.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)