home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Kirim Pesawat Canggih untuk Bantu Pencarian AirAsia QZ 8501

Rabu, 31 Desember 2014 15:15 by citra09 | 2588 hits
Korea Selatan Kirim Pesawat Canggih untuk Bantu Pencarian AirAsia QZ 8501
Image source: Blue Wave G

DREAMERSRADIO.COM - Pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 yang hilang saat terbang dari Surabaya menuju Singapura pada Minggu (28/12) masih terus dilakukan. Beberapa negara, seperti Singapura, Malaysia, Australia, dan Korea Selatan pun turut membantu dalam proses pencarian.

Dikutip dari laman Kompas.com, Kementrian Pertahanan Korea Selatan telah mengirim satu unit pesawat patroli canggih, yaitu P-3C Orion untuk membantu pencarian pesawat AirAsia yang hilang di wilayah udara Indonesia.

Pesawat patroli tersebut telah bertolak dari pangkalan militer Korea Selatan pada pada Selasa (30/12), pukul 11 malam waktu setempat. Pesawat ini dikirim untuk memberikan bantuan kemanusiaan secepatnya di lokasi kejadian.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Seperti yang diketahui sebelumnya, dari 162 penumpang pesawat, tiga di antaranya merupakan warga Korea Selatan. Dan hingga kini pencarian jenazah masih terus dilakukan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Pesawat Orion P-3C sebelumnya pernah ikut serta dalam pendeteksian pesawat Malaysia yang hilang pada bulan Maret lalu dan berpartisipasi dalam operasi penyelamatan Kapal Oryong yang tenggelam di perairan sebelah barat Laut Bering, Rusia.

(Kompas/Ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)