SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Kirim Pesawat Canggih untuk Bantu Pencarian AirAsia QZ 8501

Rabu, 31 Desember 2014 15:15 by citra09 | 2488 hits
Korea Selatan Kirim Pesawat Canggih untuk Bantu Pencarian AirAsia QZ 8501
Image source: Blue Wave G

DREAMERSRADIO.COM - Pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 yang hilang saat terbang dari Surabaya menuju Singapura pada Minggu (28/12) masih terus dilakukan. Beberapa negara, seperti Singapura, Malaysia, Australia, dan Korea Selatan pun turut membantu dalam proses pencarian.

Dikutip dari laman Kompas.com, Kementrian Pertahanan Korea Selatan telah mengirim satu unit pesawat patroli canggih, yaitu P-3C Orion untuk membantu pencarian pesawat AirAsia yang hilang di wilayah udara Indonesia.

Pesawat patroli tersebut telah bertolak dari pangkalan militer Korea Selatan pada pada Selasa (30/12), pukul 11 malam waktu setempat. Pesawat ini dikirim untuk memberikan bantuan kemanusiaan secepatnya di lokasi kejadian.

Baca juga: Kelahiran Bayi dengan Beragam Kelainan di Korea Selatan Meningkat, Karena Masalah Polusi?

Seperti yang diketahui sebelumnya, dari 162 penumpang pesawat, tiga di antaranya merupakan warga Korea Selatan. Dan hingga kini pencarian jenazah masih terus dilakukan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Pesawat Orion P-3C sebelumnya pernah ikut serta dalam pendeteksian pesawat Malaysia yang hilang pada bulan Maret lalu dan berpartisipasi dalam operasi penyelamatan Kapal Oryong yang tenggelam di perairan sebelah barat Laut Bering, Rusia.

(Kompas/Ctr)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)