SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Kirim Pesawat Canggih untuk Bantu Pencarian AirAsia QZ 8501

Rabu, 31 Desember 2014 15:15 by citra09 | 2464 hits
Korea Selatan Kirim Pesawat Canggih untuk Bantu Pencarian AirAsia QZ 8501
Image source: Blue Wave G

DREAMERSRADIO.COM - Pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 yang hilang saat terbang dari Surabaya menuju Singapura pada Minggu (28/12) masih terus dilakukan. Beberapa negara, seperti Singapura, Malaysia, Australia, dan Korea Selatan pun turut membantu dalam proses pencarian.

Dikutip dari laman Kompas.com, Kementrian Pertahanan Korea Selatan telah mengirim satu unit pesawat patroli canggih, yaitu P-3C Orion untuk membantu pencarian pesawat AirAsia yang hilang di wilayah udara Indonesia.

Pesawat patroli tersebut telah bertolak dari pangkalan militer Korea Selatan pada pada Selasa (30/12), pukul 11 malam waktu setempat. Pesawat ini dikirim untuk memberikan bantuan kemanusiaan secepatnya di lokasi kejadian.

Baca juga: Tepis Dinginnya Musim Dingin Korea dengan Berendam di Spa Nyaman dan Menyehatkan Kulit!

Seperti yang diketahui sebelumnya, dari 162 penumpang pesawat, tiga di antaranya merupakan warga Korea Selatan. Dan hingga kini pencarian jenazah masih terus dilakukan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Pesawat Orion P-3C sebelumnya pernah ikut serta dalam pendeteksian pesawat Malaysia yang hilang pada bulan Maret lalu dan berpartisipasi dalam operasi penyelamatan Kapal Oryong yang tenggelam di perairan sebelah barat Laut Bering, Rusia.

(Kompas/Ctr)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)