SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Terowongan Bawah Tanah Tempat Nazi Membuat Senjata Nuklir Ditemukan!

Rabu, 31 Desember 2014 23:00 by zia92 | 3009 hits
Wah, Terowongan Bawah Tanah Tempat Nazi Membuat Senjata Nuklir Ditemukan!
metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah labirin bawah tanah Nazi di mana para budak dipekerjakan untuk membuat senjata berteknologi tinggi termasuk program rudal nuklir rahasia telah ditemukan di Austria. Tempat seluas 75 hektar ini ditemukan di dekat kota St George an der Gusen, dikutip dari metro.co.uk.

Digambarkan sebagai ‘fasilitas senjata rahasia terbesar Reich ketiga’, setelah digali oleh pembuat film dokumenter Andreas Sulzer. Terowongan ini ditemukan oleh radar, dan tim harus mengebor melalui pelat granit yang disegel porosnya di tahun 1945.


Image source: metro.co.uk

Ratusan ribu tahanan diperkirakan tewas dalam terowongan, yang tetap belum diselidiki sejak Perang Dunia II. Labirin bawah tanah ini digunakan sebagai ajang pengujian untuk senjata pemusnah massal, dan secara pribadi diawasi oleh kepala SS, Heinrich Himmler.

Sulzer menyelidiki itu setelah ia menemukan petunjuk kompleks dalam buku harian seorang fisikawan Austria. Rainer Karlsch, seorang sejarawan yang bekerja dengan Sulzer berkata, “Pimpinan SS bercita-cita untuk membuat kombinasi rudal dan senjata pemusnah massal.”

Baca juga: Terlibat 260.000 Kasus Pembunuhan, Nenek 91 Tahun Jadi Terdakwa

“Mereka ingin melengkapi rudal dengan gas beracun, bahan radioaktif atau hulu ledak nuklir,” tambahnya.

Penggalian yang dilakukan Sulzer telah dihentikan oleh otoritas lokal, namun pembuatan film dokumenter berharap untuk tetap dilanjutkan bulan depan.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)