SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serpihan Diduga Milik AirAsia QZ8501 Ditemukan di Selat Karimata

Selasa, 30 Desember 2014 14:13 by syaifan | 2455 hits
Serpihan Diduga Milik AirAsia QZ8501 Ditemukan di Selat Karimata
image source : dreamersra

DREAMERSRADIO.COM - Operasi pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang pada Minggu (28/12) pagi lalu mulai menemukan petunjuk baru. Pada Selasa (30/12) siang tadi pesawat jenis C130 milik TNI Angkatan Udara Republik Indonesia menemukan serpihan yang diduga milik pesawat AirAsia QZ8501.

Dilaporkan Metrotvnews.Com, pesawat Hercules tersebut menemukan benda yang diduga serpihan AirAsia itu di kawasan perairan di Selat Karimata, Kalimantan Tengah. Dari beberapa foto yang ditangkap oleh kamera sejumlah wartawan, objek tersebut menyerupai pelampung dan beberapa benda lainnya.

Setidaknya dilaporkan ada 10 serpihan yang terlihat dari pantauan udara siang tadi. Beberapa diantaranya selain pelampung adalah logam berwarna hitam yang diduga pintu darurat, hingga yang cukup mengejutkan adalah jasad yang mengapung.


Image source : dailymail.co.uk/AFP

Baca juga: Kata Raline Shah Setelah Resmi Jadi Komisaris AirAsia Indonesia

Hingga saat ini, pihak Badan SAR Nasional dan TNI Angkatan Udara masih terus menyusuri daerah perairan Selat Karimata di mana lokasi serpihan tersebut ditemukan. Meskipun begitu, pihak TNI Angkatan Udara sendiri belum berani mengonfirmasi bahwa serpihan tersebut adalah milik AirAsia QZ8501.

"Kami tidak memastikan kalau itu merupakan bagian dari pesawat AirAsia yang hilang, tapi penemuan semua benda ini patut dicurigai dan perlu ditindak lanjuti," ujar panglima Komando Operasional TNI AU I Marsekal Muda A Dwi Putranto dilansir Metrotvnews.com.

Waah.. semoga kabar ditemukannya serpihan ini semakin memberikan kejelasan kabar pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang tersebut ya, Dreamers.. (Syf)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)