SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penerbangan Pesawat AirAsia dari Surabaya ke Singapura Dilaporkan Hilang

Minggu, 28 Desember 2014 11:00 by citra09 | 1706 hits
Penerbangan Pesawat AirAsia dari Surabaya ke Singapura Dilaporkan Hilang
Image source: airasiaaigo

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah insiden hilangnya pesawat kembali terjadi. Pada Minggu (28/12), penerbangan pesawat AirAsia QZ 8501 dilaporkan kehilangan kontak saat perjalanan dari Surabaya menuju Singapura pada pagi hari.

Menurut Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan, Djoko Murjatmojo, pesawat tersebut hilang kontak dari pantauan radar sejak pukul 07.55 WIB dan pihaknya kini terus melakukan pencarian terkait hilangnya pesawat tersebut, seperti dikutip Inilah.com.  

Mengutip dari data penerbangan dari Flightradar, pesawat AirAsia yang hilang adalah Airbus A320 dengan nomor registrasi PK-AXC. Pesawat tersebut berangkat dari Surabaya pukul 05.20 pagi dan sampai di Singapura seharusnya pukul 08.30 waktu setempat atau pukul 07.30.

Baca juga: Kata Raline Shah Setelah Resmi Jadi Komisaris AirAsia Indonesia

Dari informasi yang diperoleh Tim Yangmudacom, tercatat ada 155 penumpang. 138 penumpang dewasa, 16 anak dan satu bayi, dua pilot, empat awak kabin, dan satu teknisi.

Selama ini, AirAsia diketahui memiliki reputasi penerbangan yang baik, mulai dari segi keselamatan hingga ketepatan waktu terbang. Melalui akun Twitternya, AirAsia Indonesia juga telah secara resmi mengumumkan hilangnya pesawat tersebut.

(Inilah/Kompas/ctr)

 

Komentar
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Setya Novanto akhirnya mengundurkan diri sebagai Ketua DPR RI melalui sebuah surat. Bersamaan dengan surat pengunduran diri tersebut Novanto juga menunjuk Azis Syamsuddin sebagai Ketua DPR RI baru yang akan menggantikan dirinya. Keputusan sepihak itu lantas menuai kontroversi....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)