SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sandra, Orangutan Pertama di Dunia yang Dapat Hak Asasi Manusia!

Rabu, 24 Desember 2014 23:00 by syaifan | 2238 hits
Sandra, Orangutan Pertama di Dunia yang Dapat Hak Asasi Manusia!
image source : mirror.co.

DREAMERSRADIO.COM - Seekor Orangutan bernama Sandra yang kini berusia 29 tahun, resmi menjadi Orangutan pertama di dunia yang mendapatkan hak asasi manusia setelah ia dibela oleh sekelompok orang di Argentina pada Selasa (23/12) kemarin. Sandra diketahui berada di dalam kurungan kebun binatang Buenos Aires seumur hidupnya.

Diberitakan oleh Mirror, Sandra yang lahir di Jerman itu mendapatkan hak asasi manusia oleh pengadilan setempat dan berhak menikmati apa yang didapatkan oleh manusia lainnya. Kelompok pelindung binatang di Argentina menganggap Sandra tidak pantas diperlakukan seperti saat ini.

“Mengikuti penafsiran yudisial yang dinamis, bahwasannya sangat penting menganggap hewan adalah sebuah subjek yang memiliki hak dan harus dilindungi,” tulis aturan yang dikeluarkan oleh agensi berita pengadilan setempat.

Pengacara Andres Gil Dominguez yang mewakili Sandra mengatakan bahwa putusan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini sangat membuka jalan bagi kelompok pelindung hewan di Argentina untuk diterima di pengadilan dan mencoba memberikan hak bagi sejumlah hewan lainnya. Dan tentu saja, misi utama mereka kali ini adalah mengembalikan Sandra ke habitatnya.

“Aturan ini menjadi sebuah percontohan yang dapat mengubah paradigma terhadap isu perlindungan hewan dan akan berdampak pada hak-hak mereka berikutnya,” kata Andres.

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai langkah pembebasan Sandra selanjutnya. Jika menilik lebih jauh lagi, saat ini habitat Orangutan terbesar di dunia adalah hutan tropis yang terdapat di sejumlah propinsi di Pulau Kalimantan atau Borneo, di Indonesia.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf) 

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)