SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Adakan Sesi Foto Bersama Saat Sedang Operasi Pasien, Tim Dokter Ini Dihujat Publik!

Rabu, 24 Desember 2014 07:19 by citra09 | 7833 hits
Adakan Sesi Foto Bersama Saat Sedang Operasi Pasien, Tim Dokter Ini Dihujat Publik!
Image source: Shanghaiist

DREAMERSRADIO.COM - Para dokter dan perawat dari Rumah Sakit Fengcheng di Xi'an, Cina sukses memicu kegemparan publik setelah sebuah sesi foto kebersamaan mereka di tengah-tengah proses operasi pasien beredar ke berbagai forum online.

Berdasarkan laporan Shanghai Daily, foto tersebut diambil pada bulan Agustus lalu, yang dilakukan sebagai perayaan pergantian ruang operasi yang lama dengan yang baru. Tindakan yang dianggap ‘membahayakan’ tersebut karena dilakukan saat proses operasi sedang berlangsung pun langsung menuai kritikan publik.


Image source: Shanghaiist.com

Menyusul kritikan dari publik, wakil direktur rumah sakit, yang bertanggung jawab mengawasi tim medispun kabarnya telah dipecat. Baik dia dan direktur rumah sakit juga telah didenda, berdasarkan sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh  Biro Kesehatan Masyarakat Xi'an.

Baca juga: Operasi Edison Wardhana Habiskan Ratusan Juta, Siapa yang Bayar?

Selain itu, ia juga mengungkapkan pada Minggu malam bahwa denda setara tiga bulan gaji telah ditetapkan untuk masing-masing staff yang muncul dalam foto-foto yang beredar tersebut. Berdasarkan salah satu staf yang memberikan keterangan pada reporter, saat itu tim dokter sedang menjalani operasi seorang pria 40 tahun yang mengalami luka serius dan hampir kehilangan kakinya.


Image source: Shanghaiist.com

Operasi tersebut kabarnya cukup sulit dan membutuhkan waktu paling tidak 7 jam. Karena operasi tersebut akhirnya berhasil, tim dokter pun merayakannya dengan melakukan sesi foto bersama. Beberapa staff melepaskan maskernya karena kondisi hangat di dalam ruangan tanpa pendingin tersebut.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)