SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Presiden Cina Xi Jinping Disuruh Diet oleh Bocah SD!

Jumat, 19 Desember 2014 17:43 by syaifan | 2599 hits
Duh, Presiden Cina Xi Jinping Disuruh Diet oleh Bocah SD!
image source : spanish.pe

DREAMERSRADIO.COM - Seorang anak sekolah dasar berusia 9 tahun asal Cina, belum lama ini menuliskan sebuah surat kepada Presiden Cina Xi Jinping. Dalam surat yang ditulis, bocah tersebut mengatakan bahwa Presiden Xi harus melakukan diet dan menyiapkan keberangkatan rakyat Cina ke Mars.

Dilansir dari Sky News, surat tersebut mulai menjadi perbincangan di ranah media sosial di Cina setelah Ayah dari bocah tersebut mengunggah foto isi suratnya. Belakangan diketahui, surat itu rupanya adalah bagian dari pekerjaan rumah si bocah.

Menggunakan panggilan sapaan ‘Paman Xi’, bocah itu menuliskan bahwa ia harus melakukan diet dan memiliki postur tubuh seperti Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Paman Xi, kamu harus menurunkan berat badan. Paman tidak perlu terlihat hingga kurus seperti Obama. Akan terlihat baik jika Paman memiliki berat badan seperti Putin,” tulisnya.


Image source : news.sky.com

Sementara soal keberangkatan ke Planet Mars, bocah itu membandingkan perkembangan kemajuan teknologi luar angkasa yang dimiliki Cina dengan sejumlah negara lain yang sudah merencanakan migrasi ke Mars.

Baca juga: Pimpinan Negara Tiongkok dan Jepang Hadiri KAA

“Amerika Serikat dan Rusia, bahkan Uni Eropa sudah merencanakan untuk pergi ke Mars. Ayo kita juga bersegera pergi ke sana,” sambungnya.

Namun, beberapa hari kemudian berita tentang surat ini disensor oleh pemerintah Cina dari sejumlah laman media massa nasional mereka. Ayah dan pihak sekolah dari murid tersebut pun kemudian angkat bicara mengenai surat tersebut.

“Itu adalah pekerjaan rumah untuk akhir pekan dalam pelajaran bahasa Cina. Tugasnya adalah menulis surat apa pun kepada siapa pun. Dia adalah anak yang baik. Di sekolah, anak-anak bebas untuk menyuarakan pendapatnya.. jadi bisa banyak muncul ide gila seperti ini,” jelas Eileen Wang, guru di sekolah tempat bocah tersebut belajar.

Duh, ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Syf) 

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)