SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kantor Yahoo! Indonesia Resmi Ditutup Akhir Tahun 2014

Jumat, 19 Desember 2014 13:07 by citra09 | 3129 hits
Kantor Yahoo! Indonesia Resmi Ditutup Akhir Tahun 2014
Image source: realtytoday

DREAMERSRADIO.COM - Setelah menutup kantornya di Ho Chi Minh City, Vietnam pada kuartal ketiga tahun 2014, kini Yahoo juga dipastikan akan menutup kantor di negara lainnya di Asia Tenggara, yaitu Indonesia di akhir tahun ini.

Dikutip dari lama DailySocial.Net, pernyataan resmi Yahoo Asia Tenggara menyebutkan, “Kami telah memberitahu karyawan kami di Indonesia bahwa kami telah membuat keputusan yang sulit untuk menutup kantor pada akhir tahun. Keputusan ini merupakan bagian dari upaya global Yahoo untuk merampingkan operasi yang akan membantu kita menjalankan (operasional) dengan cepat dan memberikan efisiensi lebih, kolaborasi dan inovasi.”

Ditutupnya kantor Yahoo di Indonesia juga mulai ditandai dengan pengunduran diri sang Direktur Country Manager dan Sales, yaitu Roy Simangunsong, di mana posisi tersebut kini juga tak lagi diisi. Kesulitan menawarkan produk Yahoo kepada para pengiklan pun menjadi salah satu alasan mengapa penutupan kantor dilakukan.

Di Indonesia, Yahoo sebenarnya memiliki bisnis pengelolaan berita (terutama agregasi berita) melalui tim editorial dan penawaran slot iklan oleh tim penjualan. Namun dengan himpitan popularitas iklan di platform Google dan Facebook, sepertinya sulit bagi tim penjualan Yahoo untuk menawarkan produknya meskipun situs berita Yahoo Indonesia sendiri cukup populer, demikian dikutip dari DailySocial.

Baca juga: Yahoo! Resmi Jadi Milik Verizon, CEO Marissa Mayer Langsung Hengkang

Lewat pengumuman ditutupnya kantor di Indonesia, pihak Yahoo juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawannya di Indonesia yang telah berkontribusi selama kantor Yahoo Indonesia berdiri. Kini, kantor Yahoo di Asia Tenggara pun hanya akan berpusat di Singapura.

Pihak Yahoo juga berjanji untuk memperlakukaan karyawan yang terkena dampak dari penutupan kantornya dengan hormat dan adil. Beberapa bahkan telah ditawarkan pilihan untuk relokasi tergantung kebutuhan bisnis. Tak diungkapkan berapa jumlah karyawan Yahoo di Indonesia, Malaysia, dan Vietnam yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan yang akan dipindahkan ke Singapura.

(DailySocial.net/Ctr)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)