SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saksikan Sang Ibu Terbunuh, Bayi Gajah Ini Terlihat Murung dan Alami Trauma

Jumat, 19 Desember 2014 13:04 by citra09 | 2944 hits
Saksikan Sang Ibu Terbunuh, Bayi Gajah Ini Terlihat Murung dan Alami Trauma
Image source: Barcroft Me

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah momen memilukan dialami seekor bayi gajah di Taman Nasional Kenya, yang berduka dan trauma saat menyaksikan langsung sang ibu di hadapannya sudah tak bernyawa karena dibunuh untuk didapatkan gadingnya oleh para pemburu tak bertanggung jawab.

Dalam foto-foto yang dirilis DailyMail, bayi gajah berusia 10 bulan bernama Roi tersebut terlihat berdiri di dekat bangkai sang ibu, tak lama setelah para pemburu membunuhnya. Padahal, sehari sebelumnya, Roi dan sang ibu tertangkap kamera sedang bermain bersama di Taman Nasional Masai Mara, Kenya.


Image source: Barcroft Media/Dailymail

Kini, Roi dibawa ke kawanan gajah lainnya, namun ia merasa kelaparan karena tak lagi bisa disusui oleh sang ibu. Namun untungnya, ia dibawa ke tempat perawatan yang lebih aman oleh para aktivis alam liar.


Image source: Barcroft Media/Dailymail

Baca juga: Gading Hilang Hingga Kepala Terbelah, Gajah Ditemukan Mati Mengenaskan di Aceh

Roi dibawa ke panti asuhan gajah di Taman Nasional Nairobi, di mana ia dirawat dengan sangat baik di sana. “Roi sampai dengan kondisi kesehatan yang baik, tapi ia jelas mengalami trauma karena secara langsung melihat pembunuhan sang ibu,” tutur Rob Brandford, direktur David Sheldrick Wildlife Trust, dikutip dari Dailymail.

“Ia minum susu yang diberikan tim kami, tapi ia sedikit takut dan gugup dengan apa yang di sekelilingnya. Tapi setelah bertemu bayi tanpa ibu lainnya, ia kini mulai merasa nyaman. Gajah yang lebih tua darinya mulai memperhatikan dan menjaganya dengan kasih sayang,” lanjutnya lagi. Kini kondisi Roi pun kabarnya telah semakin membaik dan mulai timbul kembali rasa percaya diri dalam dirinya.

(ctr)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)