home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saksikan Sang Ibu Terbunuh, Bayi Gajah Ini Terlihat Murung dan Alami Trauma

Jumat, 19 Desember 2014 13:04 by citra09 | 3008 hits
Saksikan Sang Ibu Terbunuh, Bayi Gajah Ini Terlihat Murung dan Alami Trauma
Image source: Barcroft Me

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah momen memilukan dialami seekor bayi gajah di Taman Nasional Kenya, yang berduka dan trauma saat menyaksikan langsung sang ibu di hadapannya sudah tak bernyawa karena dibunuh untuk didapatkan gadingnya oleh para pemburu tak bertanggung jawab.

Dalam foto-foto yang dirilis DailyMail, bayi gajah berusia 10 bulan bernama Roi tersebut terlihat berdiri di dekat bangkai sang ibu, tak lama setelah para pemburu membunuhnya. Padahal, sehari sebelumnya, Roi dan sang ibu tertangkap kamera sedang bermain bersama di Taman Nasional Masai Mara, Kenya.


Image source: Barcroft Media/Dailymail

Kini, Roi dibawa ke kawanan gajah lainnya, namun ia merasa kelaparan karena tak lagi bisa disusui oleh sang ibu. Namun untungnya, ia dibawa ke tempat perawatan yang lebih aman oleh para aktivis alam liar.


Image source: Barcroft Media/Dailymail

Baca juga: Gading Hilang Hingga Kepala Terbelah, Gajah Ditemukan Mati Mengenaskan di Aceh

Roi dibawa ke panti asuhan gajah di Taman Nasional Nairobi, di mana ia dirawat dengan sangat baik di sana. “Roi sampai dengan kondisi kesehatan yang baik, tapi ia jelas mengalami trauma karena secara langsung melihat pembunuhan sang ibu,” tutur Rob Brandford, direktur David Sheldrick Wildlife Trust, dikutip dari Dailymail.

“Ia minum susu yang diberikan tim kami, tapi ia sedikit takut dan gugup dengan apa yang di sekelilingnya. Tapi setelah bertemu bayi tanpa ibu lainnya, ia kini mulai merasa nyaman. Gajah yang lebih tua darinya mulai memperhatikan dan menjaganya dengan kasih sayang,” lanjutnya lagi. Kini kondisi Roi pun kabarnya telah semakin membaik dan mulai timbul kembali rasa percaya diri dalam dirinya.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal dengan Jerinx SID dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena postingan di media sosial yang menyebut IDI sebagai kacung WHO (World Helath Organization)....
  • HOT !
    Ike Muti mendadak menjadi sorotan setelah diketahui bahwa dirinya menerima somasi dari Pemprov DKI Jakarta atas unggahan di Instagram dan Twitter yang dinilai menyebar berita bohong....
  • HOT !
    Pada Selasa (28/07), Indonesia mencatat penambahan kasus sebanyak 1.748 orang. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 telah mencapai 102.051 orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)