SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saksikan Sang Ibu Terbunuh, Bayi Gajah Ini Terlihat Murung dan Alami Trauma

Jumat, 19 Desember 2014 13:04 by citra09 | 2918 hits
Saksikan Sang Ibu Terbunuh, Bayi Gajah Ini Terlihat Murung dan Alami Trauma
Image source: Barcroft Me

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah momen memilukan dialami seekor bayi gajah di Taman Nasional Kenya, yang berduka dan trauma saat menyaksikan langsung sang ibu di hadapannya sudah tak bernyawa karena dibunuh untuk didapatkan gadingnya oleh para pemburu tak bertanggung jawab.

Dalam foto-foto yang dirilis DailyMail, bayi gajah berusia 10 bulan bernama Roi tersebut terlihat berdiri di dekat bangkai sang ibu, tak lama setelah para pemburu membunuhnya. Padahal, sehari sebelumnya, Roi dan sang ibu tertangkap kamera sedang bermain bersama di Taman Nasional Masai Mara, Kenya.


Image source: Barcroft Media/Dailymail

Kini, Roi dibawa ke kawanan gajah lainnya, namun ia merasa kelaparan karena tak lagi bisa disusui oleh sang ibu. Namun untungnya, ia dibawa ke tempat perawatan yang lebih aman oleh para aktivis alam liar.


Image source: Barcroft Media/Dailymail

Baca juga: Gading Hilang Hingga Kepala Terbelah, Gajah Ditemukan Mati Mengenaskan di Aceh

Roi dibawa ke panti asuhan gajah di Taman Nasional Nairobi, di mana ia dirawat dengan sangat baik di sana. “Roi sampai dengan kondisi kesehatan yang baik, tapi ia jelas mengalami trauma karena secara langsung melihat pembunuhan sang ibu,” tutur Rob Brandford, direktur David Sheldrick Wildlife Trust, dikutip dari Dailymail.

“Ia minum susu yang diberikan tim kami, tapi ia sedikit takut dan gugup dengan apa yang di sekelilingnya. Tapi setelah bertemu bayi tanpa ibu lainnya, ia kini mulai merasa nyaman. Gajah yang lebih tua darinya mulai memperhatikan dan menjaganya dengan kasih sayang,” lanjutnya lagi. Kini kondisi Roi pun kabarnya telah semakin membaik dan mulai timbul kembali rasa percaya diri dalam dirinya.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)