SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Tiongkok Baru Saja Buka Sekolah Hogwarts Sungguhan?

Sabtu, 20 Desember 2014 08:59 by adel_deladele | 3598 hits
Wah, Tiongkok Baru Saja Buka Sekolah Hogwarts Sungguhan?
Image source: odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Para penggemar novel maupun film 'Harry Potter' di Tiongkok, tampaknya boleh bergembira. Pasalnya, mereka memiliki kesempatan untuk belajar di Hogwarts-nya sendiri lho Dreamers. Wow!

Kini, sekolah dengan bangunan berbentuk kastil yang tampak mirip dengan Hogwarts, sekolah penyihir dalam film seri 'Harry Potter', benar-benar hadir di Tiongkok. Bangunan ini merupakan bagian dari Hebei Academy of Arts , yakni sekolah yang dijadikan tempat belajar khusus siswa jurusan seni dan animasi.

Kebanyakan orang yang melihat gambar sekolah ini menyatakan bahwa bangunan ini mirip dengan Hogwarts. Akan tetapi, desainer bangunan ini memberi keterangan bahwa mereka tidak terinspirasi dengan dunia sihir yang diciptakan oleh penulis, J.K. Rowling, melainkan mereka sengaja membuat sekolah berbentuk kastil dengan mengacu pada arsitektur bangunan Eropa pada umumnya.


Image source: odditycentral.com

Sayangnya, di dalam bangunan ini tidak terdapat tangga yang dapat bergeser dengan sendirinya atau pun lukisan yang dapat berbicara. Tapi bangunan itu merupakan bangunan yang cukup mengagumkan untuk dijadikan tempat belajar.

Baca juga: Pergi Ke Sekolah, Pangeran George Ditemani Pasukan Bersenjata

“Kami menginginkan agar siswa kami terinspirasi dan dapat dengan sesain arsitektur yang mirip dengan negeri dongeng ini akan membantu mereka dalam bekerja di lingkungan kreatif,” ujar Juru Bicara Academi Hebei.  

Akademi Hebei berada di kota Xinle, Provinsi Hebei, Tiongkok. Pembangunan gedung sekolah tersebut dikabarkan memakan biaya sebesar USD 3,8 juta atau setara dengan Rp 48 miliar.

Wah... berminat bersekolah di tempat ini Dreamers?

(Adl)  

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)