SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Naik Roller Coaster, Bocah 4 Tahun Ini Kena Stroke

Senin, 15 Desember 2014 23:00 by zia92 | 2818 hits
Setelah Naik Roller Coaster, Bocah 4 Tahun Ini Kena Stroke
happytrips.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang anak berusia empat tahun menderita stroke setelah menaiki dua roller coaster selama perjalanannya ke sebuah taman hiburan. Gerakan kepala yang keras selama menaiki wahana tersebut diperkirakan telah menyebabkan robekan pada arteri karotid yang membawa darah ke kepala, otak dan wajah, dilansir dailymail.co.uk.

Meskipun beberapa kasus serupa telah dilaporkan sebelumnya, hal itu terjadi pada orang dewasa dan bukan pada anak-anak. Anak-anak di bawah usia 10 tahun sangat rentan terhadap sentakan yang tiba-tiba karena otot-otot leher mereka belum sepenuhnya berkembang.

Ini berarti anak-anak memiliki kepala yang relatif besar dalam kaitannya dengan seluruh tubuh mereka, dokter mengatakan.

Dr Jose Biller, yang merupakan seorang Neurologist dari Loyola University Medical Centre, Chicago di mana anak tersebut dirawat, mengatakan bahwa kerentanan anak mengalami sentakkan di kepala dikombinasi dengan kekuatan alami pada kenaikan rollercoaster, itu menjelaskan mengapa beberapa anak meneteskan air di arteri mereka, meskipun jarang.

Baca juga: Naeun dan Bomi A Pink Ditantang Pakai Lipstick di Roller Coaster, Gimana Hasilnya?

Anak laki-laki yang sebelumnya masih sehat tersebut sedang berlibur bersama keluarganya ke taman hiburan. Pertama, ia menaiki wahana roller coaster sepanjang 679 kaki dan setinggi 300 kaki dengan kecepatan 25mph. Selanjutnya, ia mengalami turunan sepanjang 53 kaki dengan kecepatan 40mph.

Keesokan harinya, saat pulang ke Chicago, anak itu muntah dan terkulai ke sisi kiri wajahnya. Dan saat tiba di rumah, ia tidak mampu berjalan dan memiliki kelemahan di sisi kiri tubuhnya.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)