SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berhasil Kabur, Tiga Sandera Bantu Polisi Bebaskan Sandera Lain di Kafe Lindt Sydney

Senin, 15 Desember 2014 13:01 by syaifan | 2803 hits
Berhasil Kabur, Tiga Sandera Bantu Polisi Bebaskan Sandera Lain di Kafe Lindt Sydney
image source : twitter.co

DREAMERSRADIO.COM - Seorang pria bersenjata pada Senin (15/12) pagi tadi diketahui melakukan sebuah penyanderaan terhadap setidaknya 50 pengunjung sebuah kafe di kawasan Martin Place, Sydney, Australia. Demikian seperti dilaporkan oleh BBC Australia.

Dari tayangan stasiun televisi Australia Broadcasting Center, terlihat tiga orang membentangkan sebuah bendera hitam dengan tulisan Arab dari dalam kafe bernama Lindt yang biasa menyajikan minuman cokelat kepada para pengunjung tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Sydney Morning Herald melaporkan bahwa baru ada tiga orang pengunjung yang disandera yang berhasil lari keluar kafe. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun cedera yang dialami oleh para pengunjung.


Image source : AFP

Komisioner Polisi Sydney Catherine Burn mengatakan bahwa pihaknya sedang mendalami lebih lanjut siapa pelaku dibalik penyanderaan di kawasan bisnis terpadu tersebut. Ia sendiri belum bisa mendapatkan informasi soal motif si pelaku melakukan aksi kriminal ini.

Baca juga: Cerita Dibalik Kelahiran Anak Pertama Acha Septriasa yang Bikin Terenyuh

“Aku bisa mengonfirmasi bahwa ada tiga orang yang berhasil keluar dari kafe. Mereka bahkan kini membantu kami mendapatkan ide untuk melakukan pembebasan terhadap para sandera yang lain. Kami masih terus menggali soal motif si pelaku, kami pun juga belum berani untuk berspekulasi,” katanya dalam konferensi pers mendadak di Sydney.


Image source : Sydney 7 News

Sejumlah media Australia, Inggris dan Amerika mulai mengaitkan kasus penyanderaan ini dengan gerakan Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS yang belakangan ini marak diperbincangkan karena aksi brutal dan teror mereka di kawasan timur tengah.

Belum diketahui persis siapa pelaku dibalik penyanderaan ini. Suasana di kawasan Sydney sendiri juga dilaporkan cukup darurat karena kepolisian mengaku baru saja menyelesaikan sebuah insiden di kawasan Sydney Opera House di waktu yang bersamaan.

Waah.. semoga kasus ini cepat selesai dan para sandera bisa dibebaskan tanpa ada yang terluka sedikit pun ya, Dreamers.. (Syf)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)