home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berhasil Kabur, Tiga Sandera Bantu Polisi Bebaskan Sandera Lain di Kafe Lindt Sydney

Senin, 15 Desember 2014 13:01 by syaifan | 2904 hits
Berhasil Kabur, Tiga Sandera Bantu Polisi Bebaskan Sandera Lain di Kafe Lindt Sydney
image source : twitter.co

DREAMERSRADIO.COM - Seorang pria bersenjata pada Senin (15/12) pagi tadi diketahui melakukan sebuah penyanderaan terhadap setidaknya 50 pengunjung sebuah kafe di kawasan Martin Place, Sydney, Australia. Demikian seperti dilaporkan oleh BBC Australia.

Dari tayangan stasiun televisi Australia Broadcasting Center, terlihat tiga orang membentangkan sebuah bendera hitam dengan tulisan Arab dari dalam kafe bernama Lindt yang biasa menyajikan minuman cokelat kepada para pengunjung tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Sydney Morning Herald melaporkan bahwa baru ada tiga orang pengunjung yang disandera yang berhasil lari keluar kafe. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun cedera yang dialami oleh para pengunjung.


Image source : AFP

Komisioner Polisi Sydney Catherine Burn mengatakan bahwa pihaknya sedang mendalami lebih lanjut siapa pelaku dibalik penyanderaan di kawasan bisnis terpadu tersebut. Ia sendiri belum bisa mendapatkan informasi soal motif si pelaku melakukan aksi kriminal ini.

Baca juga: KPU Angkat Bicara Soal Membludaknya Pemilih di Luar Negeri Hingga Tak Terlayani

“Aku bisa mengonfirmasi bahwa ada tiga orang yang berhasil keluar dari kafe. Mereka bahkan kini membantu kami mendapatkan ide untuk melakukan pembebasan terhadap para sandera yang lain. Kami masih terus menggali soal motif si pelaku, kami pun juga belum berani untuk berspekulasi,” katanya dalam konferensi pers mendadak di Sydney.


Image source : Sydney 7 News

Sejumlah media Australia, Inggris dan Amerika mulai mengaitkan kasus penyanderaan ini dengan gerakan Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS yang belakangan ini marak diperbincangkan karena aksi brutal dan teror mereka di kawasan timur tengah.

Belum diketahui persis siapa pelaku dibalik penyanderaan ini. Suasana di kawasan Sydney sendiri juga dilaporkan cukup darurat karena kepolisian mengaku baru saja menyelesaikan sebuah insiden di kawasan Sydney Opera House di waktu yang bersamaan.

Waah.. semoga kasus ini cepat selesai dan para sandera bisa dibebaskan tanpa ada yang terluka sedikit pun ya, Dreamers.. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)