SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berhasil Kabur, Tiga Sandera Bantu Polisi Bebaskan Sandera Lain di Kafe Lindt Sydney

Senin, 15 Desember 2014 13:01 by syaifan | 2750 hits
Berhasil Kabur, Tiga Sandera Bantu Polisi Bebaskan Sandera Lain di Kafe Lindt Sydney
image source : twitter.co

DREAMERSRADIO.COM - Seorang pria bersenjata pada Senin (15/12) pagi tadi diketahui melakukan sebuah penyanderaan terhadap setidaknya 50 pengunjung sebuah kafe di kawasan Martin Place, Sydney, Australia. Demikian seperti dilaporkan oleh BBC Australia.

Dari tayangan stasiun televisi Australia Broadcasting Center, terlihat tiga orang membentangkan sebuah bendera hitam dengan tulisan Arab dari dalam kafe bernama Lindt yang biasa menyajikan minuman cokelat kepada para pengunjung tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Sydney Morning Herald melaporkan bahwa baru ada tiga orang pengunjung yang disandera yang berhasil lari keluar kafe. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun cedera yang dialami oleh para pengunjung.


Image source : AFP

Komisioner Polisi Sydney Catherine Burn mengatakan bahwa pihaknya sedang mendalami lebih lanjut siapa pelaku dibalik penyanderaan di kawasan bisnis terpadu tersebut. Ia sendiri belum bisa mendapatkan informasi soal motif si pelaku melakukan aksi kriminal ini.

Baca juga: Cerita Dibalik Kelahiran Anak Pertama Acha Septriasa yang Bikin Terenyuh

“Aku bisa mengonfirmasi bahwa ada tiga orang yang berhasil keluar dari kafe. Mereka bahkan kini membantu kami mendapatkan ide untuk melakukan pembebasan terhadap para sandera yang lain. Kami masih terus menggali soal motif si pelaku, kami pun juga belum berani untuk berspekulasi,” katanya dalam konferensi pers mendadak di Sydney.


Image source : Sydney 7 News

Sejumlah media Australia, Inggris dan Amerika mulai mengaitkan kasus penyanderaan ini dengan gerakan Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS yang belakangan ini marak diperbincangkan karena aksi brutal dan teror mereka di kawasan timur tengah.

Belum diketahui persis siapa pelaku dibalik penyanderaan ini. Suasana di kawasan Sydney sendiri juga dilaporkan cukup darurat karena kepolisian mengaku baru saja menyelesaikan sebuah insiden di kawasan Sydney Opera House di waktu yang bersamaan.

Waah.. semoga kasus ini cepat selesai dan para sandera bisa dibebaskan tanpa ada yang terluka sedikit pun ya, Dreamers.. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)