SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Sebuah Sindrom Aneh Buat Wanita 28 Tahun Ini Tampak Seperti Nenek 70 Tahun!

Senin, 15 Desember 2014 11:02 by citra09 | 3463 hits
Duh, Sebuah Sindrom Aneh Buat Wanita 28 Tahun Ini Tampak Seperti Nenek 70 Tahun!
Image source: Shanghaiist

DREAMERSRADIO.COM - Hu Juan, seorang ibu berusia 28 tahun asal Hunan, Cina, menderita sebuah sindrom aneh bernama Cutia laxa yang telah menyebabkan kulit di wajah dan lehernya menua lebih cepat, dan membuatnya terlihat seperti seorang nenek berusia 60 atau 70-an.

Sindrom aneh ini mulai menyerang Hu 11 tahun lalu, tak lama setelah ia melahirkan putera pertamanya. Ia mulai menyadari bahwa penampilannya berubah begitu cepat dan hanya enam bulan setelah melahirkan, wajah mudanya memburuk secara drastis hingga ia sulit menyadari dirinya saat bercermin.

Dikutip dari Shanghaiist, Hu didiagnosa terkena sindrom Cutis laxa, sebuah gangguan jaringan ikat yang menyebabkan kulit menjadi longgar, kendur dan keriput dengan sangat cepat karena hilangnya elastisitas. Sindrom ini hanya terjadi pada bagian wajah dan leher, dan berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan, kondisi kesehatan Ju ternyata baik-baik saja. Hu menjadi satu-satunya warga Cina yang diketahui terkena sindrom ini dan merupakan 1 dari 10 orang di dunia.


Image source: Shanghaiist.com

Selama 11 tahun terakhir, Hu takut untuk melihat dirinya di cermin dan tak bisa keluar rumah. Penyakit ini bahkan menyebabkan sang putera merasa malu dan tak ingin lagi dekat dengan sang ibu. Meski pernah ingin bunuh diri, namun sang suami selalu memberikan dukungan dengan harapan Hu bisa kembali seperti normal.


Image source: Shanghaiist.com

Baca juga: Bertubuh Anak 12 Tahun, Pria 26 Tahun Ini Disebut Peter Pannya Korea Selatan

Penyebab sindrom Cutia laxa hingga kini belum diketahui, begitu juga dengan penyembuhannya. Hu dan sang suami berpikir bahwa memiliki anak kedua mungkin bisa memperbaiki kondisinya. Namun sayangnya setelah melahirkan anak kedua, kondisi Hu tak juga mengalami kemajuan.

Meski sempat disarankan menjalani operasi plastik, namun para dokter ternyata juga tak yakin mengenai hasil dari operasi ini nantinya. Duh, semoga cara penyembuhannya segera bisa ditemukan yaa..

(ctr)

  • HOT !
    Sempat ‘mesra’ antara Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuat spekulasi koalisi di Pilpres 2019 mendatang, hubungan itu kini kabarnya terusik dengan merenggangnya hubungan antar kedua partai....
  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)