SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Karena Sempitnya Lahan, Sekolah Ini Bangun Lintasan Lari di Atap!

Sabtu, 13 Desember 2014 23:00 by zia92 | 3568 hits
Karena Sempitnya Lahan, Sekolah Ini Bangun Lintasan Lari di Atap!
odditycentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah sekolah dasar di Tiantai, provinsi Zheijiang Cina memiliki arena balap lari 200 meter yang tak biasa. Pasalnya, lintasan lari ini ini dibangun di atap sekolah, Dreamers! Dilansir odditycentral, sekolah tersebut tidak memiliki lahan yang tersisa untuk dibangun sebuah lintasan lari, jadi pihak sekolah memutuskan untuk membangunya di atap.


Image source: odditycentral.com

“Dalam keadaan yang terbatas, lapangan tidak dapat memberikan ruang yang cukup bagi siswa untuk berlatih, kami memilih untuk menantang konsep bermain dan lintasan yang mengharuskan di lapangan,” kata kepala arsitek Ruan Hao.

Desain lintasan di atas atap yang unik ini telah menerima pengakuan di seluruh dunia, dengan mewakili Cina di Venice Architecture Exhibition ke-14 tahun ini. Lintasan lari yang tak biasa itu cukup baik untuk memenuhi kebutuhan pendidikan jasmani 1600 siswa. Lintasan ini juga sudah dilengkapi dengan tiga lapisan pelindung untuk menjaga para siswa tetap aman.


Image source: odditycentral.com

Baca juga: Pergi Ke Sekolah, Pangeran George Ditemani Pasukan Bersenjata

Sekitar lintasan di tepi terluar adalah dinding kaca setinggi enam kaki. Sedangkan dinding terdekat dengan lintasan dinding kaca setinggi empat kaki, serta da sabuk hijau yang terjepit diantara dua dindin tersebut. Selain itu pihak sekolah juga memasang kamera untuk mengawasi aktivitas para siswa.

Lintasan lari terebut diresmikan pada bulan september lalu dan menyediakan lebih dari 3000 meter persegi ruang bagi siswa untuk bermain dan berlatih dengan sistem keamanan dan keselamatan yang lengkap.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)