SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kuil Bersejarah Ini Tawarkan Jasa Pernikahan Sesama Jenis!

Selasa, 09 Desember 2014 18:00 by zia92 | 16720 hits
Kuil Bersejarah Ini Tawarkan Jasa Pernikahan Sesama Jenis!
en.rocketnews24.com

DREAMERSRADIO.COM - Pernikahan sesama jenis di Jepang masih belum sah secara hukum, namun itu tidak berarti tak ada pilihan untuk pasangan tersebut mengikat hubungan dengan sebuah pernikahan di Jepang.

Mengikuti tempat yang besar seperti Disneyland Tokyo, sebuah kuil kuno Zen di Kyoto menawarkan pernikahan untuk pasangan sesama jenis dengan gaya tradisional Jepang, dilansir Rocket News.

Didirikan pada tahun 1590, Kuil Shunkoin mengikuti Zen Buddism dan merupakan situs penting bagi filosofi abad 20-an yang memadukan Zen dan filsafat Barat. Mereka juga mengambil sikap yang tegas pada hak asasi manusia dan dengan bangga menyatakan, “Kuil Shunkoin menentang segala bentuk ‘Pelanggaran HAM’ di dunia. Tidak ada agama yang mengajarkan bagaimana membeci orang lain. Agama mengajarkan bagaimana mencintai dan menghormati orang lain.”

Tak hanya diungkapkan, tapi juga berjalan, pendeta Takafumi Kawakami mengatakan layanan pernikahan mereka, “Kami menyambut setiap pasangan terlepas dari kepercayaan mereka atau orientasi seksual mereka.”


Image source: en.rocketnews24.com

Baca juga: Taemin SHINee Ungkap Alasannya Untuk Tidak Menikah

Bahkan, kuil ini telah resmi memberikan jasa pernikahan sesama jenis pada tahu 2011, tetapi mengingat sifat konservatif Jepang, layanan tersebut belum dipublikasikan secara luas atau diakui secara resmi.


Image source: en.rocketnews24.com

Namun mereka bekerja keras untuk menarik pasangan di luar negeri baik melalui website dan melalui kerjasama dengan Hotel Granvia serta operator tur Out Asia Travel yang menawarkan 10 hari paket pernikahan tur.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)