SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rusak Lukisan Seharga Ratusan Miliar, Pria Ini Dipenjara

Senin, 08 Desember 2014 19:18 by zia92 | 1733 hits
Rusak Lukisan Seharga Ratusan Miliar, Pria Ini Dipenjara
metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Pada gelaran pameran lukisan di National Gallery Ireland tahun 2012 lalu, ada sebuah insiden yang cukup mencengangkan, yaitu seorang pria merusak sebuah masterpiece dari Claude Monet. Pria bernama Andrew Shannon tersebut memukul lukisan tersebut hingga rusak di depan para pecinta seni yang hadir di pameran tersebut.

Dilansir metro.co.uk, pada Rabu (3/11) lalu akhirnya pengadilan menjatuhi hukuman kepada pria berusia 49 tahun tersebut karena tindakan kriminalnya. Karena ulahnya, lukisan yang diberi judul Argenteuil Basin with a Single Sailboat tersebut meninggalkan lubang yang cukup besar.

Saat diamnkan pada tahun 2012, Shannon mengaku ia melakukan itu untuk ‘membalas negara’ namun saat di pengadilan dirinya mencoba berdalih bahwa itu hanya sebuah kecelakaan dan saat itu dia merasa lemas dan akhirnya trjatuh ke lukisan seharga 10 juta dolar atau sekitar 123 miliar rupiah tersebut.


Image source: metro.co.uk

Baca juga: Pangeran Saudi Akhirnya Angkat Bicara Soal Pembelian Lukisan Triliunan 'Kristus' Termahal di Dunia

Namun rekaman CCTV menunjukkan bahwa tindakan Shannon itu disengaja dan memutuskan hal tersebut setelah 90 menit dilakukan perundingan. Atas tindak kriminalnya tersebut, Shannon dijatuhi hukuman lima tahun penjara dan tidak diizinkan mengunjungi galeri selama 15 bulan setelah pembebasannya.


Image source: metro.co.uk

Polisi melakukan penggeledahan di rumah Shannon pasca penangkapannya dan menemukan 50 benda curian termasuk karya seni yang berharga, buku, dan barang-barang antik.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)