SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rusak Lukisan Seharga Ratusan Miliar, Pria Ini Dipenjara

Senin, 08 Desember 2014 19:18 by zia92 | 1790 hits
Rusak Lukisan Seharga Ratusan Miliar, Pria Ini Dipenjara
metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Pada gelaran pameran lukisan di National Gallery Ireland tahun 2012 lalu, ada sebuah insiden yang cukup mencengangkan, yaitu seorang pria merusak sebuah masterpiece dari Claude Monet. Pria bernama Andrew Shannon tersebut memukul lukisan tersebut hingga rusak di depan para pecinta seni yang hadir di pameran tersebut.

Dilansir metro.co.uk, pada Rabu (3/11) lalu akhirnya pengadilan menjatuhi hukuman kepada pria berusia 49 tahun tersebut karena tindakan kriminalnya. Karena ulahnya, lukisan yang diberi judul Argenteuil Basin with a Single Sailboat tersebut meninggalkan lubang yang cukup besar.

Saat diamnkan pada tahun 2012, Shannon mengaku ia melakukan itu untuk ‘membalas negara’ namun saat di pengadilan dirinya mencoba berdalih bahwa itu hanya sebuah kecelakaan dan saat itu dia merasa lemas dan akhirnya trjatuh ke lukisan seharga 10 juta dolar atau sekitar 123 miliar rupiah tersebut.


Image source: metro.co.uk

Baca juga: Pangeran Saudi Akhirnya Angkat Bicara Soal Pembelian Lukisan Triliunan 'Kristus' Termahal di Dunia

Namun rekaman CCTV menunjukkan bahwa tindakan Shannon itu disengaja dan memutuskan hal tersebut setelah 90 menit dilakukan perundingan. Atas tindak kriminalnya tersebut, Shannon dijatuhi hukuman lima tahun penjara dan tidak diizinkan mengunjungi galeri selama 15 bulan setelah pembebasannya.


Image source: metro.co.uk

Polisi melakukan penggeledahan di rumah Shannon pasca penangkapannya dan menemukan 50 benda curian termasuk karya seni yang berharga, buku, dan barang-barang antik.

(zia)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)