home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rusak Lukisan Seharga Ratusan Miliar, Pria Ini Dipenjara

Senin, 08 Desember 2014 19:18 by fzhchyn | 1951 hits
Rusak Lukisan Seharga Ratusan Miliar, Pria Ini Dipenjara
metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Pada gelaran pameran lukisan di National Gallery Ireland tahun 2012 lalu, ada sebuah insiden yang cukup mencengangkan, yaitu seorang pria merusak sebuah masterpiece dari Claude Monet. Pria bernama Andrew Shannon tersebut memukul lukisan tersebut hingga rusak di depan para pecinta seni yang hadir di pameran tersebut.

Dilansir metro.co.uk, pada Rabu (3/11) lalu akhirnya pengadilan menjatuhi hukuman kepada pria berusia 49 tahun tersebut karena tindakan kriminalnya. Karena ulahnya, lukisan yang diberi judul Argenteuil Basin with a Single Sailboat tersebut meninggalkan lubang yang cukup besar.

Saat diamnkan pada tahun 2012, Shannon mengaku ia melakukan itu untuk ‘membalas negara’ namun saat di pengadilan dirinya mencoba berdalih bahwa itu hanya sebuah kecelakaan dan saat itu dia merasa lemas dan akhirnya trjatuh ke lukisan seharga 10 juta dolar atau sekitar 123 miliar rupiah tersebut.


Image source: metro.co.uk

Baca juga: Pangeran Saudi Akhirnya Angkat Bicara Soal Pembelian Lukisan Triliunan 'Kristus' Termahal di Dunia

Namun rekaman CCTV menunjukkan bahwa tindakan Shannon itu disengaja dan memutuskan hal tersebut setelah 90 menit dilakukan perundingan. Atas tindak kriminalnya tersebut, Shannon dijatuhi hukuman lima tahun penjara dan tidak diizinkan mengunjungi galeri selama 15 bulan setelah pembebasannya.


Image source: metro.co.uk

Polisi melakukan penggeledahan di rumah Shannon pasca penangkapannya dan menemukan 50 benda curian termasuk karya seni yang berharga, buku, dan barang-barang antik.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)