SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Korea Utara Tak Boleh Punya Nama yang Sama dengan Kim Jong Un?

Jumat, 05 Desember 2014 09:59 by citra09 | 3452 hits
Warga Korea Utara Tak Boleh Punya Nama yang Sama dengan Kim Jong Un?
Image source: nbcnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebagai warga negara komunis, para penduduk Korea Utara tentu harus tunduk terhadap pemerintahan, sekecil apapun bentuknya. Berbagai peraturan pun diterapkan, salah satunya adalah peraturan cukup unik satu ini yang sepertinya hanya menjadi peraturan satu-satunya yang diterapkan oleh Korea Utara.

Dari berita yang dilaporkan KBS News pada 3 Desember lalu, berdasarkan dokumen resmi Korea Utara, tidak ada satupun warganya yang boleh memiliki nama yang sama dengan sang pemimpin, yaitu Kim Jong Un. Padahal, seperti yang diketahui bahwa nama Jong Un merupakan nama yang sangat umum digunakan oleh warga Korea.

Berdasarkan KBS, dokumen peraturan tersebut dibuat beberapa bulan setelah Kim Jong Il secara resmi menunjuk Kim Jong Un sebagai penerusnya. Dokumen tersebut menginstruksikan para pekerja partai dan agensi keamanan publik untuk melarang warga yang baru lahir untuk diberi nama Jong Un.

Dan mereka yang telah terlanjur bernama Jong Un harus rela mengganti namanya. Itu berarti bahwa mereka harus mengubah akte kelahiran dan kartu tanda penduduk. Kementrian persaturan Korea Selatan juga mengatakan bahwa berita ini benar adanya, mengingat ayah Kim Jong Un, yaitu Kim Jong Il dan sang kakek, Kim Il Sun juga pernah menerapkan peraturan serupa.

Baca juga: Keterangan Kru Cathay Pacific yang Menyaksikan Langsung Uji Coba Rudal Korut di Langit

Di bawah pemerintahan Kim Jong Il dan Kim Il Sung, nama lain selain nama mereka bahkan juga dilarang. Tak ada yang diizinkan menggunakan nama Kim Tae Yang, meningat fakta bahwa Taeyang memiliki arti ‘matahari’ yang merupakan simbol dari Kim Il Sung.

Warga juga tidak boleh menggunakan variasi karakter nama, seperti ‘Jong’ dan ‘Il’ seperti nama Kim Jong Il. Nama ibu dari Kim Jong Il, yaitu Kim Jong Sook dan ibu Kim Il Sung, yaitu Kang Ban Suk juga dilarang untuk digunakan. Wah, ada-ada saja yaa..

(ctr)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)