home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Korea Utara Tak Boleh Punya Nama yang Sama dengan Kim Jong Un?

Jumat, 05 Desember 2014 09:59 by citra09 | 3691 hits
Warga Korea Utara Tak Boleh Punya Nama yang Sama dengan Kim Jong Un?
Image source: nbcnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebagai warga negara komunis, para penduduk Korea Utara tentu harus tunduk terhadap pemerintahan, sekecil apapun bentuknya. Berbagai peraturan pun diterapkan, salah satunya adalah peraturan cukup unik satu ini yang sepertinya hanya menjadi peraturan satu-satunya yang diterapkan oleh Korea Utara.

Dari berita yang dilaporkan KBS News pada 3 Desember lalu, berdasarkan dokumen resmi Korea Utara, tidak ada satupun warganya yang boleh memiliki nama yang sama dengan sang pemimpin, yaitu Kim Jong Un. Padahal, seperti yang diketahui bahwa nama Jong Un merupakan nama yang sangat umum digunakan oleh warga Korea.

Berdasarkan KBS, dokumen peraturan tersebut dibuat beberapa bulan setelah Kim Jong Il secara resmi menunjuk Kim Jong Un sebagai penerusnya. Dokumen tersebut menginstruksikan para pekerja partai dan agensi keamanan publik untuk melarang warga yang baru lahir untuk diberi nama Jong Un.

Dan mereka yang telah terlanjur bernama Jong Un harus rela mengganti namanya. Itu berarti bahwa mereka harus mengubah akte kelahiran dan kartu tanda penduduk. Kementrian persaturan Korea Selatan juga mengatakan bahwa berita ini benar adanya, mengingat ayah Kim Jong Un, yaitu Kim Jong Il dan sang kakek, Kim Il Sun juga pernah menerapkan peraturan serupa.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Di bawah pemerintahan Kim Jong Il dan Kim Il Sung, nama lain selain nama mereka bahkan juga dilarang. Tak ada yang diizinkan menggunakan nama Kim Tae Yang, meningat fakta bahwa Taeyang memiliki arti ‘matahari’ yang merupakan simbol dari Kim Il Sung.

Warga juga tidak boleh menggunakan variasi karakter nama, seperti ‘Jong’ dan ‘Il’ seperti nama Kim Jong Il. Nama ibu dari Kim Jong Il, yaitu Kim Jong Sook dan ibu Kim Il Sung, yaitu Kang Ban Suk juga dilarang untuk digunakan. Wah, ada-ada saja yaa..

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)