SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bersepeda di 'Car Free Day' Jakarta, Apa Kata Wali Kota London?

Senin, 01 Desember 2014 19:12 by syaifan | 2867 hits
Bersepeda di 'Car Free Day' Jakarta, Apa Kata Wali Kota London?
image source : dailymail.

DREAMERSRADIO.COM - Wali Kota London, Inggris, Boris Johnson diketahui baru saja singgah ke Jakarta dalam kunjunganya ke berbagai negara Asia Tenggara pada Minggu (30/11) kemarin. Di kesempatan tersebut, Johnson bersama Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyempatkan diri bersepeda di kawasan Bundaran HI dalam hari bebas kendaraan.

Melihat antusiasme warga yang begitu tinggi saat mengikuti kegiatan rutin hari bebas kendaraan setiap minggunya itu, Johnson pun mengaku terkesan. Bahkan, ia mengatakan Jakarta cukup hebat dengan bisa melaksanakan kegiatan seperti itu yang bahkan ia sendiri belum pernah menerapkannya di London.

“Saya benar-benar terkesan dengan program hari bebas kendaraan ini. Kami sepertinya harus belajar dari Jakarta,” puji Johnson seperti dikutip dari Kompas.Com.

Menurutnya, kegiatan semacam ini bisa membuat masyarakat lebih sering berkumpul dan melakukan olahraga bersama. Terlebih lagi, kendaraan yang biasa melintas di kawasan tertentu bisa menekan jumlah polusi udara.


Image source : dailymail.co.uk

Wali Kota Johnson, Presiden Jokowi dan Gubernur Ahok diketahui bersepeda menuju Istana Negara sebelum akhirnya mereka melakukan perbincangan dengan berbagai macam topik mulai dari pembelajaran sistem transportasi, hingga penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang.

“Kami berdiskusi dengan Jakarta tentang transportasi, lalu lintas, investasi bisnis, hingga pengalaman kami dalam menyelenggarakan acara olahraga seperti Olimpiade,” kicau Johnson lewat akun Twitter-nya.

Setelah mengunjungi Indonesia, Johnson direncanakan akan melanjutkan kunjungannya ke Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (1/12) pagi ini. Sebelumnya, ia juga sempat berkunjung ke Singapura yang juga masih memiliki ikatan politik Commonwealth dengan Inggris.

(Syf)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)