SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Korea Selatan Kini Tak Bisa Nikmati Konten Stasiun Penyiaran di YouTube?

Senin, 01 Desember 2014 13:07 by citra09 | 4585 hits
Warga Korea Selatan Kini Tak Bisa Nikmati Konten Stasiun Penyiaran di YouTube?
Image source: YouTube

DREAMERSRADIO.COM - YouTube merupakan situs berbagi video yang kontennya bisa dinikmati oleh siapapun. Namun baru-baru ini, sebuah peraturan di Korea Selatan menyebutkan bahwa kini warga yang tinggal di negeri ginseng tersebut tak bisa lagi menikmati konten dari para stasiun televisi raksasa.

Telah dilaporkan bahwa beberapa perusahaan penyiaran, seperti SBS, MBC, CJ E&M, dan JTBC akan memblokir orang-orang yang tinggal di Korea Selatan untuk melihat konten mereka yang diunggah ke YouTube, seperti dikutip dari Allkpop.

Alasannya tentu saja ada hubungannya dengan finansial alias uang, meskipun YouTube menuturkan bahwa mereka telah bersikap adil dalam mendistribusikan pendapatan dari iklan kepada para perusahaan peyiaran, yaitu 45% YouTube dan 55% untuk perusahaan penyiaran.

Peraturan ini pun tentu berlaku bagi orang-orang luar negeri yang kini sedang tinggal di Korea Selatan. Namun pihak stasiun penyiaran mengungkapkan akan tetap merilis kontan mereka lewat platform atau media berbagi video lainnya, seperti Naver atau DaumKakao.

Baca juga: Google Rilis Dua Layanan Premium Musik dan Video Pengganti YouTube Red

“Pihak perusahaan penyiaran bermigrasi karena ada penghasilan di tempat lain yang lebih besar untuk konten mereka. Jika mereka bisa mengatur operasinya sendiri, maka tentu pendapatan mereka akan lebih besar,” tutur seorang profesor dari Universitas Kyonggi, dilansir Allkpop.

Peraturan ini kabarnya akan mulai diterapkan pada awal Januari. Sementara itu, pihak stasiun penyiaran tersebut dipastikan masih akan tetap menyediakan konten bagi siapapun yang tinggal di luar Korea.

(ctr)

  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)