SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Korea Selatan Kini Tak Bisa Nikmati Konten Stasiun Penyiaran di YouTube?

Senin, 01 Desember 2014 13:07 by citra09 | 4545 hits
Warga Korea Selatan Kini Tak Bisa Nikmati Konten Stasiun Penyiaran di YouTube?
Image source: YouTube

DREAMERSRADIO.COM - YouTube merupakan situs berbagi video yang kontennya bisa dinikmati oleh siapapun. Namun baru-baru ini, sebuah peraturan di Korea Selatan menyebutkan bahwa kini warga yang tinggal di negeri ginseng tersebut tak bisa lagi menikmati konten dari para stasiun televisi raksasa.

Telah dilaporkan bahwa beberapa perusahaan penyiaran, seperti SBS, MBC, CJ E&M, dan JTBC akan memblokir orang-orang yang tinggal di Korea Selatan untuk melihat konten mereka yang diunggah ke YouTube, seperti dikutip dari Allkpop.

Alasannya tentu saja ada hubungannya dengan finansial alias uang, meskipun YouTube menuturkan bahwa mereka telah bersikap adil dalam mendistribusikan pendapatan dari iklan kepada para perusahaan peyiaran, yaitu 45% YouTube dan 55% untuk perusahaan penyiaran.

Peraturan ini pun tentu berlaku bagi orang-orang luar negeri yang kini sedang tinggal di Korea Selatan. Namun pihak stasiun penyiaran mengungkapkan akan tetap merilis kontan mereka lewat platform atau media berbagi video lainnya, seperti Naver atau DaumKakao.

Baca juga: Ini Pergub yang Dibuat Ahok Namun Dilanggar oleh Pemerintahan Anies-Sandi

“Pihak perusahaan penyiaran bermigrasi karena ada penghasilan di tempat lain yang lebih besar untuk konten mereka. Jika mereka bisa mengatur operasinya sendiri, maka tentu pendapatan mereka akan lebih besar,” tutur seorang profesor dari Universitas Kyonggi, dilansir Allkpop.

Peraturan ini kabarnya akan mulai diterapkan pada awal Januari. Sementara itu, pihak stasiun penyiaran tersebut dipastikan masih akan tetap menyediakan konten bagi siapapun yang tinggal di luar Korea.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)