home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Korea Selatan Kini Tak Bisa Nikmati Konten Stasiun Penyiaran di YouTube?

Senin, 01 Desember 2014 13:07 by citra09 | 4708 hits
Warga Korea Selatan Kini Tak Bisa Nikmati Konten Stasiun Penyiaran di YouTube?
Image source: YouTube

DREAMERSRADIO.COM - YouTube merupakan situs berbagi video yang kontennya bisa dinikmati oleh siapapun. Namun baru-baru ini, sebuah peraturan di Korea Selatan menyebutkan bahwa kini warga yang tinggal di negeri ginseng tersebut tak bisa lagi menikmati konten dari para stasiun televisi raksasa.

Telah dilaporkan bahwa beberapa perusahaan penyiaran, seperti SBS, MBC, CJ E&M, dan JTBC akan memblokir orang-orang yang tinggal di Korea Selatan untuk melihat konten mereka yang diunggah ke YouTube, seperti dikutip dari Allkpop.

Alasannya tentu saja ada hubungannya dengan finansial alias uang, meskipun YouTube menuturkan bahwa mereka telah bersikap adil dalam mendistribusikan pendapatan dari iklan kepada para perusahaan peyiaran, yaitu 45% YouTube dan 55% untuk perusahaan penyiaran.

Peraturan ini pun tentu berlaku bagi orang-orang luar negeri yang kini sedang tinggal di Korea Selatan. Namun pihak stasiun penyiaran mengungkapkan akan tetap merilis kontan mereka lewat platform atau media berbagi video lainnya, seperti Naver atau DaumKakao.

Baca juga: YouTube Rilis Daftar 10 MV dan Video Paling Banyak Ditonton Tahun 2022 di Korea

“Pihak perusahaan penyiaran bermigrasi karena ada penghasilan di tempat lain yang lebih besar untuk konten mereka. Jika mereka bisa mengatur operasinya sendiri, maka tentu pendapatan mereka akan lebih besar,” tutur seorang profesor dari Universitas Kyonggi, dilansir Allkpop.

Peraturan ini kabarnya akan mulai diterapkan pada awal Januari. Sementara itu, pihak stasiun penyiaran tersebut dipastikan masih akan tetap menyediakan konten bagi siapapun yang tinggal di luar Korea.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)