SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selama 2 Tahun di Lokasi yang Sama, Anjing Ini Setia Tunggu Majikannya yang Telah Tiada

Jumat, 28 November 2014 23:00 by citra09 | 6396 hits
Selama 2 Tahun di Lokasi yang Sama, Anjing Ini Setia Tunggu Majikannya yang Telah Tiada
Image source: Siberian Ti

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah kisah mengharukan tentang kesetiaan seekor anjing kembali terjadi di Siberia. Setiap hari, seekor anjing jenis dachsund coklat bernama Masha menunggu majikannya di rumah sakit Siberia. Padahal, sang majikan telah meninggal dunia setahun yang lalu.

Memiliki cerita yang sama dengan kisah anjing asal Jepang, Hachiko yang juga setia menunggu majikannya, Masha pun kini disebut sebagai Hachiko Russia. Masha telah mendatangi Novosibirsk District Hospital selama 2 tahun terakhir sejak sang majikan dirawat.

Masha menjadi satu-satunya yang menjenguk sang majikan. Ia akan pulang di malam hari untuk menjaga rumah dan kembali lagi ke rumah sakit di pagi harinya untuk menemani sang majikan. Mirisnya, sang majikan telah meninggal satu tahun lalu, namun sang anjing tetap loyal menunggu setiap hari. Mungkin karena Masha percaya bahwa sang tuan masih di rumah sakit atau memang ia tak memiliki tempat untuk didatangi.


Image source: Siberian Times

Karena loyalitasnya tersebut, Masha pun menyentuh hati para staff di rumah sakit. Masha pun kini diberikan sebuah kasur hangat dan juga makanan setiap kali ia datang. Para staff berharap ia bisa segera sembuh dari kesedihan dan menemukan tempat tinggalnya yang baru.


Image source: Siberian Times

Baca juga: JYP Entertainment Bakal Kolaborasikan Artis dan Anjing Peliharaannya di Proyek Duet Kedua?

 “Ia menunggunya, menunggu majikannya,” tutur seorang suster, Alla Vorontsova. “Baru-baru ini sebuah keluarga mencoba mengadopsinya, namun Masha melarikan diri dan kembali ke rumah sakit. Ia diambil hari Jumat sore, dan jam 3 pagi di hari Sabtu, ia kembali ke sini.”

Salah seorang dokter juga menuturkan, “Kau lihat matanya, betapa sedihnya. Tak ada obat yang bisa menolongnya, tetapi kami masih berharap Masha bisa menemukan majikan lain. Suatu saat, Masha akan percaya pada seseorang.”

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)