SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selama 2 Tahun di Lokasi yang Sama, Anjing Ini Setia Tunggu Majikannya yang Telah Tiada

Jumat, 28 November 2014 23:00 by citra09 | 6435 hits
Selama 2 Tahun di Lokasi yang Sama, Anjing Ini Setia Tunggu Majikannya yang Telah Tiada
Image source: Siberian Ti

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah kisah mengharukan tentang kesetiaan seekor anjing kembali terjadi di Siberia. Setiap hari, seekor anjing jenis dachsund coklat bernama Masha menunggu majikannya di rumah sakit Siberia. Padahal, sang majikan telah meninggal dunia setahun yang lalu.

Memiliki cerita yang sama dengan kisah anjing asal Jepang, Hachiko yang juga setia menunggu majikannya, Masha pun kini disebut sebagai Hachiko Russia. Masha telah mendatangi Novosibirsk District Hospital selama 2 tahun terakhir sejak sang majikan dirawat.

Masha menjadi satu-satunya yang menjenguk sang majikan. Ia akan pulang di malam hari untuk menjaga rumah dan kembali lagi ke rumah sakit di pagi harinya untuk menemani sang majikan. Mirisnya, sang majikan telah meninggal satu tahun lalu, namun sang anjing tetap loyal menunggu setiap hari. Mungkin karena Masha percaya bahwa sang tuan masih di rumah sakit atau memang ia tak memiliki tempat untuk didatangi.


Image source: Siberian Times

Karena loyalitasnya tersebut, Masha pun menyentuh hati para staff di rumah sakit. Masha pun kini diberikan sebuah kasur hangat dan juga makanan setiap kali ia datang. Para staff berharap ia bisa segera sembuh dari kesedihan dan menemukan tempat tinggalnya yang baru.


Image source: Siberian Times

Baca juga: JYP Entertainment Bakal Kolaborasikan Artis dan Anjing Peliharaannya di Proyek Duet Kedua?

 “Ia menunggunya, menunggu majikannya,” tutur seorang suster, Alla Vorontsova. “Baru-baru ini sebuah keluarga mencoba mengadopsinya, namun Masha melarikan diri dan kembali ke rumah sakit. Ia diambil hari Jumat sore, dan jam 3 pagi di hari Sabtu, ia kembali ke sini.”

Salah seorang dokter juga menuturkan, “Kau lihat matanya, betapa sedihnya. Tak ada obat yang bisa menolongnya, tetapi kami masih berharap Masha bisa menemukan majikan lain. Suatu saat, Masha akan percaya pada seseorang.”

(ctr)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)