SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Kota Bawah Laut Ini Siap Dihuni di Tahun 2030?

Senin, 24 November 2014 09:34 by zia92 | 4386 hits
Wah, Kota Bawah Laut Ini Siap Dihuni di Tahun 2030?
Image source: telegraph.c

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah perusahaan konstruksi bernama Shimizu Corporation mengungkapkan cetak biru sebuah kota bawah laut di Tokyo pekan lalu. Rancangan tersebut diprediksi akan terwujud dan dapat dihuni manusia pada awal tahun 2030, seperti yang dilansir Metro.co.uk.


Image source: telegraph.co.uk

Kota masa depan yang dikenal dengan nama Each Ocean Spiral ini akan mampu menampung hingga 5000 orang dan akan memiliki kubah yang sangat besar yang mengapung di permukaan, yang dibuat kedap air dan ditarik ke bawah air dalam kedaan cuaca yang buruk sedalam sembilan mil.

Menurut Shimizu, dasar laut dapat ditambang mineral dan logam bumi yang jarang, sementara ‘pabrik bumi’ dapat menggunakan mikro-organisme untuk memproduksi metana dari karbon dioksida.

Baca juga: Lagi Diet Ogah Makan Nasi Merah? Coba Tren Makan Sehat Beras Shirataki Ini!

Industri printer skala tiga dimensi akan menciptakan komponen dari Each Ocean Spiral ini dari bahan resin dan bukan beton. Pemasokan bahan bangunan akan difasilitasi melalui bawah tanah.

Meskipun biaya awal proyek ini bisa mencapai 16,4 miliar poundsterling, perusahaan Jepang mengatakan bahwa Ocean Spiral berikutnya akan jauh lebih murah.

(zia)

  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
  • HOT !
    Rekayasa lalu lintas dengan uji coba penutupan jalan akan kembali dilakukan di Ibu Kota Jakarta. Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akan menata Jalan Mampang Prapatan dengan menutup tiga persimpangan mulai Jumat 18 Mei 2018, besok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)