SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Kota Bawah Laut Ini Siap Dihuni di Tahun 2030?

Senin, 24 November 2014 09:34 by zia92 | 4350 hits
Wah, Kota Bawah Laut Ini Siap Dihuni di Tahun 2030?
Image source: telegraph.c

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah perusahaan konstruksi bernama Shimizu Corporation mengungkapkan cetak biru sebuah kota bawah laut di Tokyo pekan lalu. Rancangan tersebut diprediksi akan terwujud dan dapat dihuni manusia pada awal tahun 2030, seperti yang dilansir Metro.co.uk.


Image source: telegraph.co.uk

Kota masa depan yang dikenal dengan nama Each Ocean Spiral ini akan mampu menampung hingga 5000 orang dan akan memiliki kubah yang sangat besar yang mengapung di permukaan, yang dibuat kedap air dan ditarik ke bawah air dalam kedaan cuaca yang buruk sedalam sembilan mil.

Menurut Shimizu, dasar laut dapat ditambang mineral dan logam bumi yang jarang, sementara ‘pabrik bumi’ dapat menggunakan mikro-organisme untuk memproduksi metana dari karbon dioksida.

Baca juga: Mantan Seleb Korea Ini Ungkap Pengalaman Rasisme yang Diterima di Jepang

Industri printer skala tiga dimensi akan menciptakan komponen dari Each Ocean Spiral ini dari bahan resin dan bukan beton. Pemasokan bahan bangunan akan difasilitasi melalui bawah tanah.

Meskipun biaya awal proyek ini bisa mencapai 16,4 miliar poundsterling, perusahaan Jepang mengatakan bahwa Ocean Spiral berikutnya akan jauh lebih murah.

(zia)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)