home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inggris Cetuskan Pohon yang Bisa Mengisi Baterai Ponsel dan Menangkap Sinyal Wifi?

Senin, 24 November 2014 14:00 by adel_deladele | 2484 hits
Inggris Cetuskan Pohon yang Bisa Mengisi Baterai Ponsel dan Menangkap Sinyal Wifi?
Image source: bbc.com

DREAMERSRADIO.COM - Biasanya, kabar mengenai pohon yang ditanam tidak diberitakan secara heboh. Namun berbeda dengan pohon yang satu ini. Sebuah ‘pohon berpanel surya’ setinggi empat meter akan dibangun di pusat kota Bristol, Inggris.

Dilansir melalui BBC pohon ini terbuat dari besi yang memiliki 36 lempengan panel surya sebagai daunnya dan akan menggantikan pohon aslinya di Lapangan Millenium, Inggris. Selain itu kabarnya akan ada bilik untuk mengisi baterai ponsel dan dilengkapi fasailitas wifi gratis.

Salah satu pencetus ide ini, Quiggin, dari Demand Energy Equality, menyatakan ‘obyek yang spektakuler’itu dibuat untuk meingkatkan kesadaran terhadap isu energi.

Pohon bertenaga surya ini akan ditanam di antara semak-semak bagian dari proyek Kota Hijau Bristol 2015. Pohon ini direncanakan akan dibangun cukup besar agar banyak orang yang dapat menikmati fasilitas ini.

Baca juga: Sering Pakai Jet Pribadi, Bella Hadid Donasikan 600 Pohon

“Ukuran dibuat seperti pohon taman besar, jadi memang cukup besar. Orang bisa duduk di sekitar pohon dan mengisi baterai ponsel mereka dan menikmati wifi gratis,” ujar Quiggin.

Pohon ini dirancang khusus oleh pematung lokal, John Packer, dan rencananya akan dipasang pada bulan Maret 2015 mendatang.

Menurut kamu gimana Dreamers?

(Adl)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)