SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inggris Cetuskan Pohon yang Bisa Mengisi Baterai Ponsel dan Menangkap Sinyal Wifi?

Senin, 24 November 2014 14:00 by adel_deladele | 2200 hits
Inggris Cetuskan Pohon yang Bisa Mengisi Baterai Ponsel dan Menangkap Sinyal Wifi?
Image source: bbc.com

DREAMERSRADIO.COM - Biasanya, kabar mengenai pohon yang ditanam tidak diberitakan secara heboh. Namun berbeda dengan pohon yang satu ini. Sebuah ‘pohon berpanel surya’ setinggi empat meter akan dibangun di pusat kota Bristol, Inggris.

Dilansir melalui BBC pohon ini terbuat dari besi yang memiliki 36 lempengan panel surya sebagai daunnya dan akan menggantikan pohon aslinya di Lapangan Millenium, Inggris. Selain itu kabarnya akan ada bilik untuk mengisi baterai ponsel dan dilengkapi fasailitas wifi gratis.

Salah satu pencetus ide ini, Quiggin, dari Demand Energy Equality, menyatakan ‘obyek yang spektakuler’itu dibuat untuk meingkatkan kesadaran terhadap isu energi.

Pohon bertenaga surya ini akan ditanam di antara semak-semak bagian dari proyek Kota Hijau Bristol 2015. Pohon ini direncanakan akan dibangun cukup besar agar banyak orang yang dapat menikmati fasilitas ini.

Baca juga: Punya Niat Mulia, Pria Ini Hebohkan Netizen dengan Buat Pohon Natal Berbentuk Spiral

“Ukuran dibuat seperti pohon taman besar, jadi memang cukup besar. Orang bisa duduk di sekitar pohon dan mengisi baterai ponsel mereka dan menikmati wifi gratis,” ujar Quiggin.

Pohon ini dirancang khusus oleh pematung lokal, John Packer, dan rencananya akan dipasang pada bulan Maret 2015 mendatang.

Menurut kamu gimana Dreamers?

(Adl)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)