SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Pria Tuna Rungu Ini Bisa Dengar Wi-Fi?

Jumat, 21 November 2014 16:20 by zia92 | 1902 hits
Wah, Pria Tuna Rungu Ini Bisa Dengar Wi-Fi?
Image source: frankswain.

DREAMERSRADIO.COM - Apa jadinya jika seseorang dapat merasakan atau mendengar gelombang Wi-Fi? Wireless Fidelity atau yang lebih dikenal dengan Wi-Fi adalah sebuah teknologi di mana memungkinkan penggunanya untuk bertukar data tanpa melalui perantara kabel termasuk koneksi internet dengan kecepatan tinggi.

Dilansir Metro.co.uk, seorang pria bernama Frank Swain dapat ‘mendengar’ Wi-Fi saat dirinya berjalan setelah mulai kehilangan pendengarannya. Pria asal London berusia 32 itu didiagnosa kehilangan fungsi pendengaran saat usianya 20 tahun dan mengatakan bahwa ia terinspirasi untuk meng-hack alat pendengarannya saat pertama kali dia mendapatkannya.

Dalam dua tahun, penulis sains tersebut berhasil memproduksi sebuah alat yang membuat Wi-Fi bisa didengar, berkat dana dari UK Innovation Charity Nesta dan sebuah kerjasama dengan seniman suara Daniel Jones.

Teknolohi yang diciptakan Swain ini bernama Phantom Terrains yang dapat berfungsi di perangkat iPhone dan membawa detail sinyal terdekat yang kemudian dikonversi mejadi sebuah audio sonik yang unik.

Baca juga: Awas! Wi-Fi Hotel Juga Punya Celah Keamanan yang Sering Diabaikan

“Audio ini kemudian dialirkan secara nirkabel (wireless) melalui koneksi Bluetooth untuk disambungkan dengan alat pendengaran Starkey Halo,” kata Swain. “Alat bantu pendengaran ini dirancang sehingga audio yang  terkirim memlaui Bluetooth dapat dicampur dengan output normal dari perangkat. Efeknya, Saya dapat mendengar bunyi Wi-Fi bercampur dengan pendengaran normal Saya.”

Dan Swain berharap bahwa dengan teknologi seperti Siri dan Google Glass, semua orang akan segera menginginkan sebuah lubang suara yang menghubungkan mereka dengan smartphone.

(zia)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)