SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Pria Tuna Rungu Ini Bisa Dengar Wi-Fi?

Jumat, 21 November 2014 16:20 by zia92 | 1863 hits
Wah, Pria Tuna Rungu Ini Bisa Dengar Wi-Fi?
Image source: frankswain.

DREAMERSRADIO.COM - Apa jadinya jika seseorang dapat merasakan atau mendengar gelombang Wi-Fi? Wireless Fidelity atau yang lebih dikenal dengan Wi-Fi adalah sebuah teknologi di mana memungkinkan penggunanya untuk bertukar data tanpa melalui perantara kabel termasuk koneksi internet dengan kecepatan tinggi.

Dilansir Metro.co.uk, seorang pria bernama Frank Swain dapat ‘mendengar’ Wi-Fi saat dirinya berjalan setelah mulai kehilangan pendengarannya. Pria asal London berusia 32 itu didiagnosa kehilangan fungsi pendengaran saat usianya 20 tahun dan mengatakan bahwa ia terinspirasi untuk meng-hack alat pendengarannya saat pertama kali dia mendapatkannya.

Dalam dua tahun, penulis sains tersebut berhasil memproduksi sebuah alat yang membuat Wi-Fi bisa didengar, berkat dana dari UK Innovation Charity Nesta dan sebuah kerjasama dengan seniman suara Daniel Jones.

Teknolohi yang diciptakan Swain ini bernama Phantom Terrains yang dapat berfungsi di perangkat iPhone dan membawa detail sinyal terdekat yang kemudian dikonversi mejadi sebuah audio sonik yang unik.

Baca juga: Keren! Seperti Inilah Penampakan Sinyal Wi-Fi yang Berhasil Ditangkap Kamera

“Audio ini kemudian dialirkan secara nirkabel (wireless) melalui koneksi Bluetooth untuk disambungkan dengan alat pendengaran Starkey Halo,” kata Swain. “Alat bantu pendengaran ini dirancang sehingga audio yang  terkirim memlaui Bluetooth dapat dicampur dengan output normal dari perangkat. Efeknya, Saya dapat mendengar bunyi Wi-Fi bercampur dengan pendengaran normal Saya.”

Dan Swain berharap bahwa dengan teknologi seperti Siri dan Google Glass, semua orang akan segera menginginkan sebuah lubang suara yang menghubungkan mereka dengan smartphone.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)