home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Kecurangan, Pelajar di Cina Gelar Ujian di Lapangan Terbuka

Kamis, 20 November 2014 20:28 by fzhchyn | 2622 hits
Hindari Kecurangan, Pelajar di Cina Gelar Ujian di Lapangan Terbuka
bbs.tianya.cn

DREAMERSRADIO.COM - Proses belajar megajar yang dilakukan di luar sekolah mendapat banyak dukungan karena sejumlah manfaat yang didapatkan. Selain membangun keterampilan komunikasi yang lebih baik dan penghargaan diri. Para pendukung gerakan ini berpendapat bahwa sesi kelas terbuka mengarah untuk menurunkan tingkat stres dan penghormatan yang lebih besar terhadap lingkungan alam, seperti yang dilansir Rocket News.

Namun sepertinya, hal-hal tersebut bukanlah tujuan dari diadakannya ujian di Cina baru-baru ini. Walaupun ujian tersebut dilakukan oleh lebih dari 1000 pelajar di luar ruangan. Ujian tersebut dilakukan pada Kamis (13/11) di lapangan olahraga dekat gedung utama sebuah sekolah di kota Baoji provinsi Shanxi.

Alasan dilakukannya ujian di ruang terbuka itu rupanya untuk menhindari para siswa berbuat curang dan mencontek. Untuk menjaga ujian tersebut disediakan 80 orang yang bertugas berkeliling, serta diawasi oleh teleskop dan kamera.

Baca juga: Cara DPR Tindak Lanjuti Kemendikbud Karena Marak Siswa SMA Curhat Susahnya UNBK

Penyelenggaraan ujian seperti ini dirasa efektif jika dilihat dari perbandingan banyaknya siswa dan pengawas. Sebanyak 1200 siswa diawasi oleh 80 pengawas, berarti setiap seorang pengawas dapat menjangkau 15 orang siswa. Ini lebih efektif dibandingkan dengan berada diruangan yang berisi sekitar 30 murid dan hanya seorang guru atau pengawas.

Disamping kemudahannya tersebut, pasti ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti bagaimana menyiapkan meja dan kursi yang pasti memerlukan banyak waktu dan tenaga, juga faktor cuaca yang tidak dapat diprediksi.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)