SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Kecurangan, Pelajar di Cina Gelar Ujian di Lapangan Terbuka

Kamis, 20 November 2014 20:28 by zia92 | 2340 hits
Hindari Kecurangan, Pelajar di Cina Gelar Ujian di Lapangan Terbuka
bbs.tianya.cn

DREAMERSRADIO.COM - Proses belajar megajar yang dilakukan di luar sekolah mendapat banyak dukungan karena sejumlah manfaat yang didapatkan. Selain membangun keterampilan komunikasi yang lebih baik dan penghargaan diri. Para pendukung gerakan ini berpendapat bahwa sesi kelas terbuka mengarah untuk menurunkan tingkat stres dan penghormatan yang lebih besar terhadap lingkungan alam, seperti yang dilansir Rocket News.

Namun sepertinya, hal-hal tersebut bukanlah tujuan dari diadakannya ujian di Cina baru-baru ini. Walaupun ujian tersebut dilakukan oleh lebih dari 1000 pelajar di luar ruangan. Ujian tersebut dilakukan pada Kamis (13/11) di lapangan olahraga dekat gedung utama sebuah sekolah di kota Baoji provinsi Shanxi.

Alasan dilakukannya ujian di ruang terbuka itu rupanya untuk menhindari para siswa berbuat curang dan mencontek. Untuk menjaga ujian tersebut disediakan 80 orang yang bertugas berkeliling, serta diawasi oleh teleskop dan kamera.

Baca juga: Baiknya, T.O.P Tetap Berikan Fan Service Ini di Tengah Tes Wajib Militer!

Penyelenggaraan ujian seperti ini dirasa efektif jika dilihat dari perbandingan banyaknya siswa dan pengawas. Sebanyak 1200 siswa diawasi oleh 80 pengawas, berarti setiap seorang pengawas dapat menjangkau 15 orang siswa. Ini lebih efektif dibandingkan dengan berada diruangan yang berisi sekitar 30 murid dan hanya seorang guru atau pengawas.

Disamping kemudahannya tersebut, pasti ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti bagaimana menyiapkan meja dan kursi yang pasti memerlukan banyak waktu dan tenaga, juga faktor cuaca yang tidak dapat diprediksi.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)