SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Kecurangan, Pelajar di Cina Gelar Ujian di Lapangan Terbuka

Kamis, 20 November 2014 20:28 by zia92 | 2218 hits
Hindari Kecurangan, Pelajar di Cina Gelar Ujian di Lapangan Terbuka
bbs.tianya.cn

DREAMERSRADIO.COM - Proses belajar megajar yang dilakukan di luar sekolah mendapat banyak dukungan karena sejumlah manfaat yang didapatkan. Selain membangun keterampilan komunikasi yang lebih baik dan penghargaan diri. Para pendukung gerakan ini berpendapat bahwa sesi kelas terbuka mengarah untuk menurunkan tingkat stres dan penghormatan yang lebih besar terhadap lingkungan alam, seperti yang dilansir Rocket News.

Namun sepertinya, hal-hal tersebut bukanlah tujuan dari diadakannya ujian di Cina baru-baru ini. Walaupun ujian tersebut dilakukan oleh lebih dari 1000 pelajar di luar ruangan. Ujian tersebut dilakukan pada Kamis (13/11) di lapangan olahraga dekat gedung utama sebuah sekolah di kota Baoji provinsi Shanxi.

Alasan dilakukannya ujian di ruang terbuka itu rupanya untuk menhindari para siswa berbuat curang dan mencontek. Untuk menjaga ujian tersebut disediakan 80 orang yang bertugas berkeliling, serta diawasi oleh teleskop dan kamera.

Penyelenggaraan ujian seperti ini dirasa efektif jika dilihat dari perbandingan banyaknya siswa dan pengawas. Sebanyak 1200 siswa diawasi oleh 80 pengawas, berarti setiap seorang pengawas dapat menjangkau 15 orang siswa. Ini lebih efektif dibandingkan dengan berada diruangan yang berisi sekitar 30 murid dan hanya seorang guru atau pengawas.

Disamping kemudahannya tersebut, pasti ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti bagaimana menyiapkan meja dan kursi yang pasti memerlukan banyak waktu dan tenaga, juga faktor cuaca yang tidak dapat diprediksi.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Lokasi TPS atau Tempat Pemungutan Suara 17 di daerah Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat memang dekat dengan markas Front Pembela Islam (FPI) yang kerap menyuarakan tuntutan atas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan penistaan agama....
  • HOT !
    Setelah kabar salah satu pelaku pembunuhan kakak tiri Kim Jong Un memiliki paspor Indonesia, pihak Kementerian Luar Negeri RI pun bergerak cepat untuk memverifikasi berita tersebut. Kemenlu pun telah mengutus Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) melakukan tugas tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)