SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Basuki Tjahaja Purnama Resmi Dilantik Sebagai Gubernur DKI Jakarta Oleh Presiden Jokowi

Rabu, 19 November 2014 14:32 by ningcil | 2841 hits
Basuki Tjahaja Purnama Resmi Dilantik Sebagai Gubernur DKI Jakarta Oleh Presiden Jokowi
beritajakarta.com

DREAMERSRADIO.COM - Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok akhirnya resmi dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan Ahok ini pun dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus Presiden RI Joko Widodo pada Rabu, 19 November 2014.

Bertempat di Istana Negara, Jakarta Pusat, Ahok yang memakai seragam safari berwarna putih, topi dinas hitam serta sepatu putih ini resmi dilantik sebagai orang nomor satu di ibukota Jakarta oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam sumpah jabatannya, pria 48 tahun ini mengucapkan, “Saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” seperti dkutip dari Detik.

Ahok yang sebelumnya merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta akhirnya resmi naik jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah gubernur sebelumnya, Joko Widodo terpilih sebagai Presiden RI ke-7.

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Di pelantikannya sebagai Gubernur DKI Jakarta ini, Ahok ditemani oleh sang istri, Veronica Tan yang hadir dengan mengenakan kebaya encim putih serta kain batik dan selendang merah. Tak hanya itu, tiga anak Ahok yaitu Nicholas, Nathania, dan Daud Albeenner serta ibunda Ahok, Buniarti Ningsih juga tampakhadir.

Tak hanya presiden, pelantikan Basuki Tjahaja Purnama ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, dan sejumlah Menteri.

(ncl/image: Detik)

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)