home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Basuki Tjahaja Purnama Resmi Dilantik Sebagai Gubernur DKI Jakarta Oleh Presiden Jokowi

Rabu, 19 November 2014 14:32 by ningcil | 3202 hits
Basuki Tjahaja Purnama Resmi Dilantik Sebagai Gubernur DKI Jakarta Oleh Presiden Jokowi
beritajakarta.com

DREAMERSRADIO.COM - Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok akhirnya resmi dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan Ahok ini pun dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus Presiden RI Joko Widodo pada Rabu, 19 November 2014.

Bertempat di Istana Negara, Jakarta Pusat, Ahok yang memakai seragam safari berwarna putih, topi dinas hitam serta sepatu putih ini resmi dilantik sebagai orang nomor satu di ibukota Jakarta oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam sumpah jabatannya, pria 48 tahun ini mengucapkan, “Saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” seperti dkutip dari Detik.

Ahok yang sebelumnya merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta akhirnya resmi naik jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah gubernur sebelumnya, Joko Widodo terpilih sebagai Presiden RI ke-7.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Di pelantikannya sebagai Gubernur DKI Jakarta ini, Ahok ditemani oleh sang istri, Veronica Tan yang hadir dengan mengenakan kebaya encim putih serta kain batik dan selendang merah. Tak hanya itu, tiga anak Ahok yaitu Nicholas, Nathania, dan Daud Albeenner serta ibunda Ahok, Buniarti Ningsih juga tampakhadir.

Tak hanya presiden, pelantikan Basuki Tjahaja Purnama ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, dan sejumlah Menteri.

(ncl/image: Detik)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)