SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pria Asal Korea Selatan Ini Beli Topi Napoleon Seharga 27 Miliar!

Senin, 17 November 2014 16:30 by syaifan | 6343 hits
Wow, Pria Asal Korea Selatan Ini Beli Topi Napoleon Seharga 27 Miliar!
bbc.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Sebagai sosok yang sangat berpengaruh di Prancis pada abad ke-19, Napoleon Bonaparte yang menjadi pemimpin rakyat Prancis saat itu memang sangat disegani dan diidolakan banyak orang. Bahkan hingga saat ini, Napoleon masih memiliki banyak penggemar terutama dari kalangan penyuka sejarah Eropa dan Prancis.

Belum lama ini, seorang penyuka sejarah Prancis asal Korea Selatan, diketahui berhasil memiliki salah satu topi yang pernah digunakan oleh Napoleon di masanya setelah ia berhasil memenangkan lelang dan menebusnya dengan harga mencapai Rp, 27 Miliar.

Dilaporkan oleh CBC News, pria asal Korea Selatan tersebut berhasil memenangkan topi bicorne milik pemimpin Prancis tersebut di Rumah Lelang Osenat di Fontainebleau, Prancis pada Minggu (16/11) kemarin.

Topi yang sebelumnya diletakkan di museum sejarah milik Pangeran Albert dari Monaco tersebut sengaja dilelang guna mengumpulkan uang untuk merestorasi Istana Kerajaan mereka yang kini sudahmulai rapuh karena termakan usia.

Baca juga: 'Perang' Di 'Captain America: Civil War', Hawkeye Akhirnya Putuskan Ada Tim Mana?

Sebelumnya diketahui, ada sebanyak topi serupa milik Napoleon di museum yang sama sebanyak 20 buah. Topi-topi tersebut adalah barang peninggalan yang berhasil selamat dari peperangan yang dilewati oleh Napoleon dan pasukannya.

“Pada zaman dulu, orang-orang menggunakan topi yang satu arah ke depan. Tapi Napoleon memakainya dengan model lain yakni sejajar ke samping dengan dua sudutnya sehingga orang-orang dapat dengan mudah mengenali siluetnya di tengah medan pertempuran,” kata salah satu petugas lelang.

Topi yang sudah menjadi ciri khas dari Napoleon itu diketahui pernah diproduksi sebanyak 120 buah dan digunakan bergantian oleh Napoleon selama 15 tahun ia memimpin Prancis. Dengan begitu, maka topi asli yang tersisa hanya tinggal 19 buah.

Waah.. luar biasa ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)