SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Remaja Korea Lebih Khawatirkan Pekerjaan Daripada Ujian?

Minggu, 16 November 2014 12:00 by zia92 | 5827 hits
Remaja Korea Lebih Khawatirkan Pekerjaan Daripada Ujian?
scmp.com

DREAMERSRADIO.COM - Ujian tahunan merupakan jalur untuk dapat masuk universitas bergengsi lalu berakhir di sebuah perusahaan ternama. Pada hari diadakannya ujian tahunan di Korea Selatan Kamis (13/11), sebagian besar bagian dari negara akan ‘tutup’ dalam artian beberapa perusahaan, bursa saham, dan perkantoran akan dibuka nanti untuk memastikan para siswa yang akan mengikuti tes tidak terjebak kemacetan lalu lintas.

Dilansir CNBC, pada pelaksanaan ujian tahunan kali ini, bank sentral bahkan menunda pertemuan kebijakan moneter selama satu jam. Jika ada siswa yang terlambat mengikuti ujian, mereka dapat memanggil polisi yang akan mengantar mereka ke tempat ujian. Selain itu, pada hari ujian tidak ada penerbangan yang dilakukan di Korsel untuk meminimalkan tingkat kebisingan yang mungkin saja mengganggu konsentrasi siswa.

Oh Seoyeon tidak akan pernah melupakan banyaknya stress yang ia rasakan saat mengambil ujian masuk perguruan tinggi Korea Selatan empat tahun yang lalu. “Secara pribadi, setelah melewati ujian dan kemudian masuk dunia kerja, mencari pekerjaan itu lebis sulit jika ditinjau kembali,” kata Oh kepada CNBC.

Para lulusan universitas ternama juga cenderung menolak bekerja di perusahaan kecil dan menengah. “Tidak ada yang ingin bekerja di perusahaan kecil dan menengah karena upah yang rendah, dan hanya ingin bekerja di perusahaan besar seperti Hyundai dan Samsung,” kata Wai Ho Leung, seorang pengamat ekonomi di Barclays.

Baca juga: Tepis Dinginnya Musim Dingin Korea dengan Berendam di Spa Nyaman dan Menyehatkan Kulit!

Pada tahun 2011, mantan presiden Lee Myung-bak mengatakan, “Masuk perguruan tinggi dengan gegabah akan membawa kerugian besar bagi negara,” dan Lee Myung-bak bahkan menyarankan siswa SMA tertentu untuk melewatkan universitas, dan merekomendasikan pelatihan kejuruan sebagai gantinya.

Selain itu, Korea Selatan juga merupakan salah satu dengan peringkat tertinggi kehadiran di universitas di antara negara-negara maju, tetapi siswa berada di bawah tekanan untuk melakukan yang terbaik di usia yang masih dini. Orang tua biasanya mengirim anak-anaknya untuk ke tempat les atau kursus setelah sekolah sampai larut malam.

“Masyarakat Korea menempatkan penekanan yang ekstrim pada pendidikan, dan melakukan ujian dengan baik, yang berarti tekanan dari sekolah dan keluarga,” kata Oh.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)