SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Pidato Bahasa Inggris Pertama Presiden Joko Widodo!

Selasa, 11 November 2014 17:17 by syaifan | 11377 hits
Ini Pidato Bahasa Inggris Pertama Presiden Joko Widodo!
xinhua.net

DREAMERSRADIO.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akhirnya resmi menyampaikan pidatonya di forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Beijing, Cina pada Senin (10/11) kemarin. Dalam kunjungan luar negeri pertamanya tersebut, Presiden Jokowi memaparkan sejumlah wacana pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Yang menarik, di forum internasional tersebut, Presiden Jokowi yang berpidato di hadapan para pemimpian negara anggota APEC lainnya menggunakan bahasa Inggris dalam isi pidato. Sesuatu yang jarang kita lihat ketika Jokowi sedang berada di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

“Saya sangat bahagia, pagi ini bisa bertemu dengan hadirin semua. Karena sebelum menjadi presiden, saya adalah seorang pebisnis dan saya sangat senang kita akan membicarakan tentang bisnis dan investasi di forum ini,” kata Presiden Jokowi dalam bahasa Inggrisnya yang kental dengan aksen Jawa.

Dalam pidatonya tersebut, Presiden Jokowi juga menceritakan pengalamannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Salah satu permasalahan yang pernah dihadapinya adalah saat pembebasan lahan untuk membangun jalan tol di Jakarta.

Baca juga: Viral Netizen dan Media Asing Sebut Presiden Jokowi Mirip Barack Obama

Selain itu, Presiden Jokowi juga menekankan berkali-kali kepada hadirin di forum tersebut bahwa Indonesia adalah tempat yang paling tepat untuk berinvestasi. Kalimat “Ini adalah kesempatan untuk berinvestasi,” terlihat diucapkan oleh Jokowi berulang kali.

“Ini adalah kesempatan Anda, sebab sekarang Anda tahu, anggaran nasional kami terbatas,” paparnya.

Dreamers penasaran dengan pidato Presiden Jokowi dalam bahasa Inggris? Ini dia videonya! ^^ (Syf)

 

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)