SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Pidato Bahasa Inggris Pertama Presiden Joko Widodo!

Selasa, 11 November 2014 17:17 by syaifan | 11233 hits
Ini Pidato Bahasa Inggris Pertama Presiden Joko Widodo!
xinhua.net

DREAMERSRADIO.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akhirnya resmi menyampaikan pidatonya di forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Beijing, Cina pada Senin (10/11) kemarin. Dalam kunjungan luar negeri pertamanya tersebut, Presiden Jokowi memaparkan sejumlah wacana pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Yang menarik, di forum internasional tersebut, Presiden Jokowi yang berpidato di hadapan para pemimpian negara anggota APEC lainnya menggunakan bahasa Inggris dalam isi pidato. Sesuatu yang jarang kita lihat ketika Jokowi sedang berada di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

“Saya sangat bahagia, pagi ini bisa bertemu dengan hadirin semua. Karena sebelum menjadi presiden, saya adalah seorang pebisnis dan saya sangat senang kita akan membicarakan tentang bisnis dan investasi di forum ini,” kata Presiden Jokowi dalam bahasa Inggrisnya yang kental dengan aksen Jawa.

Dalam pidatonya tersebut, Presiden Jokowi juga menceritakan pengalamannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Salah satu permasalahan yang pernah dihadapinya adalah saat pembebasan lahan untuk membangun jalan tol di Jakarta.

Baca juga: Gerindra Gagal Lahirkan Kader Potensial Gara-gara Usung Mantan Kabinet Jokowi?

Selain itu, Presiden Jokowi juga menekankan berkali-kali kepada hadirin di forum tersebut bahwa Indonesia adalah tempat yang paling tepat untuk berinvestasi. Kalimat “Ini adalah kesempatan untuk berinvestasi,” terlihat diucapkan oleh Jokowi berulang kali.

“Ini adalah kesempatan Anda, sebab sekarang Anda tahu, anggaran nasional kami terbatas,” paparnya.

Dreamers penasaran dengan pidato Presiden Jokowi dalam bahasa Inggris? Ini dia videonya! ^^ (Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)