SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Tingkat Kebahagiaan Pelajar di Korea Selatan Paling Rendah di Dunia!

Rabu, 05 November 2014 13:11 by syaifan | 11627 hits
Duh, Tingkat Kebahagiaan Pelajar di Korea Selatan Paling Rendah di Dunia!
tumblr.com

DREAMERSRADIO.COM - Siapa sangka di negara maju seperti Korea Selatan rupanya masih ada banyak permasalahan rumit yang perlu diselesaikan. Salah satu yang menjadi perhatian dari pemerintah Korea Selatan adalah soal kehidupan anak-anak dan pelajar di sana.

Baru-baru ini, sebuah hasil survey menunjukkan bahwa anak-anak di Korea Selatan menempati urutan terakhir untuk indeks kebahagiaan mereka. Fakta ini juga menggambarkan bahwa tidak selamanya hidup di Korea Selatan bagi anak-anak adalah menyenangkan.

Dilaporkan oleh Reuters, survey yang dilakukan di 34 negara maju anggota OECD termasuk Romania, Latvia dan Lithuania itu memberikan sebuah pandangan baru mengenai betapa pentingnya memberikan kebahagiaan bagi seorang anak.

Sejumlah faktor dikemukakan oleh para peniliti mengapa anak-anak di Korea Selatan menempati urutan paling terakhir untuk indeks kebahagiaan mereka. Salah satunya adalah kekerasan di sekolah, tingkat stress yang tinggi dalam mengejar nilai akademis, hingga kecanduan internet.

Baca juga: Beragam Respon Kocak Anak-Anak Setelah Menonton 'Wonder Woman'

“Sistem pendidikan yang memberikan beban begitu berat kepada anak-anak dan persaingan serta kompetisi yang sangat fokus adalah salah satu faktor kenapa anak-anak Korea Selatan sangat rendah dalam tingkat kepuasan hidupnya sendiri,” kata Presiden Bank Dunia yang asli Korea Selatan, Kim Jim Yong.

Hasil lain dari survey tersebut juga memaparkan betapa besarnya ‘perhatian’ pemerintah Korea Selatan kepada anak-anak yang berada di usia 15 hingga 19 tahun saat mereka akan memasuki ujian perguruan tinggi atau sekolah menengah atas.

Sejumlah kegiatan publik bahkan harus diundur satu jam lebih lambat untuk mempermudah para pelajar tersebut menjalani ujian mereka. Mulai dari bursa saham yang baru dibuka satu jam setelah ujian dimulai, hingga perkantoran yang masuk lebih siang untuk menghindari kemacetan bagi para pelajar tadi.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Reuters/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)