SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Tingkat Kebahagiaan Pelajar di Korea Selatan Paling Rendah di Dunia!

Rabu, 05 November 2014 13:11 by syaifan | 11738 hits
Duh, Tingkat Kebahagiaan Pelajar di Korea Selatan Paling Rendah di Dunia!
tumblr.com

DREAMERSRADIO.COM - Siapa sangka di negara maju seperti Korea Selatan rupanya masih ada banyak permasalahan rumit yang perlu diselesaikan. Salah satu yang menjadi perhatian dari pemerintah Korea Selatan adalah soal kehidupan anak-anak dan pelajar di sana.

Baru-baru ini, sebuah hasil survey menunjukkan bahwa anak-anak di Korea Selatan menempati urutan terakhir untuk indeks kebahagiaan mereka. Fakta ini juga menggambarkan bahwa tidak selamanya hidup di Korea Selatan bagi anak-anak adalah menyenangkan.

Dilaporkan oleh Reuters, survey yang dilakukan di 34 negara maju anggota OECD termasuk Romania, Latvia dan Lithuania itu memberikan sebuah pandangan baru mengenai betapa pentingnya memberikan kebahagiaan bagi seorang anak.

Sejumlah faktor dikemukakan oleh para peniliti mengapa anak-anak di Korea Selatan menempati urutan paling terakhir untuk indeks kebahagiaan mereka. Salah satunya adalah kekerasan di sekolah, tingkat stress yang tinggi dalam mengejar nilai akademis, hingga kecanduan internet.

Baca juga: Kabar Terbaru dan Kronologi Siswa SD Bisa Sampai Hamili Siswi SMP di Tulungagung

“Sistem pendidikan yang memberikan beban begitu berat kepada anak-anak dan persaingan serta kompetisi yang sangat fokus adalah salah satu faktor kenapa anak-anak Korea Selatan sangat rendah dalam tingkat kepuasan hidupnya sendiri,” kata Presiden Bank Dunia yang asli Korea Selatan, Kim Jim Yong.

Hasil lain dari survey tersebut juga memaparkan betapa besarnya ‘perhatian’ pemerintah Korea Selatan kepada anak-anak yang berada di usia 15 hingga 19 tahun saat mereka akan memasuki ujian perguruan tinggi atau sekolah menengah atas.

Sejumlah kegiatan publik bahkan harus diundur satu jam lebih lambat untuk mempermudah para pelajar tersebut menjalani ujian mereka. Mulai dari bursa saham yang baru dibuka satu jam setelah ujian dimulai, hingga perkantoran yang masuk lebih siang untuk menghindari kemacetan bagi para pelajar tadi.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Reuters/Syf)

  • HOT !
    Setelah pembatalan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, pihak Korea Selatan ternyata melakukan pertemuan dengan Kim Jing Un....
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)