SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Jepang Sediakan Jasa untuk Para Wanita Menikah Tanpa Pasangan?

Rabu, 05 November 2014 07:00 by citra09 | 5115 hits
Wah, Jepang Sediakan Jasa untuk Para Wanita Menikah Tanpa Pasangan?
rocketnews24

DREAMERSRADIO.COM - Dengan meningkatnya jumlah wanita di Jepang yang lebih mementingkan karir terlebih dulu sebelum membangun sebuah keluarga, jumlah layanan yang diperuntukkan bagi para wanita lajang pun terus meningkat, salah satunya adalah layanan ‘Solo Wedding’.

Dilansir Rocketnews24, ‘Solo Wedding’ adalah sebuah layanan yang memberikan para wanita kesempatan untuk menjalani sebuah pernikahan tanpa seorang pasangan. Tidak adanya pasangan laki-laki memang dirasa tidak normal, tapi konsep ini justru populer di negeri Sakura tersebut.

Sejak perusahaan Solo Wedding yang berbasis di Kyoto bernama Cerca Travels ini meluncurkan jasa ini, setidaknya 10 orang telah mencobanya. Mereka adalah para wanita yang bermimpi memakai gaun pengantin, namun hingga kini belum tercapai.

Layanan ini memberikan klien kesempatan untuk menginap di hotel selama 2 hari, kemudian fitting gaun pengantin, design bouquet, rambut dan makeup. Setiap layanannya ditangani oleh seorang profesional yang biasa menangani sebuah pernikahan sungguhan. Setelah semuanya siap, pengantin akan dibawa ke sebuah lokasi indah untuk menjalani pemotretan.

Baca juga: Taemin SHINee Ungkap Alasannya Untuk Tidak Menikah

Pengantin ‘single’ ini juga bisa ‘menyewa’ laki-laki berusia antara 20 hingga 70 tahun untuk berpose bersamanya. Ada berbagai macam variasi paket yang bisa dipilih, mulai dari yang termurah dimulai 330,000 yen atau sekitar Rp 33 juta.

Beberapa orang mungkin menganggap ini sebagai sesuatu yang aneh, tetapi beberapa juga mengatakan bahwa layanan ini bisa memenuhi mimpi setiap wanita yang menunggu sebuah pernikahan sempurna yang sesungguhnya.

(ctr)

Image: Rocketnews24

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)