SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Jepang Sediakan Jasa untuk Para Wanita Menikah Tanpa Pasangan?

Rabu, 05 November 2014 07:00 by citra09 | 5163 hits
Wah, Jepang Sediakan Jasa untuk Para Wanita Menikah Tanpa Pasangan?
rocketnews24

DREAMERSRADIO.COM - Dengan meningkatnya jumlah wanita di Jepang yang lebih mementingkan karir terlebih dulu sebelum membangun sebuah keluarga, jumlah layanan yang diperuntukkan bagi para wanita lajang pun terus meningkat, salah satunya adalah layanan ‘Solo Wedding’.

Dilansir Rocketnews24, ‘Solo Wedding’ adalah sebuah layanan yang memberikan para wanita kesempatan untuk menjalani sebuah pernikahan tanpa seorang pasangan. Tidak adanya pasangan laki-laki memang dirasa tidak normal, tapi konsep ini justru populer di negeri Sakura tersebut.

Sejak perusahaan Solo Wedding yang berbasis di Kyoto bernama Cerca Travels ini meluncurkan jasa ini, setidaknya 10 orang telah mencobanya. Mereka adalah para wanita yang bermimpi memakai gaun pengantin, namun hingga kini belum tercapai.

Layanan ini memberikan klien kesempatan untuk menginap di hotel selama 2 hari, kemudian fitting gaun pengantin, design bouquet, rambut dan makeup. Setiap layanannya ditangani oleh seorang profesional yang biasa menangani sebuah pernikahan sungguhan. Setelah semuanya siap, pengantin akan dibawa ke sebuah lokasi indah untuk menjalani pemotretan.

Baca juga: Usai Anak SMP, Heboh Pernikahan Siswa SD yang Dilangsungkan Meski Ditolak KUA Setempat

Pengantin ‘single’ ini juga bisa ‘menyewa’ laki-laki berusia antara 20 hingga 70 tahun untuk berpose bersamanya. Ada berbagai macam variasi paket yang bisa dipilih, mulai dari yang termurah dimulai 330,000 yen atau sekitar Rp 33 juta.

Beberapa orang mungkin menganggap ini sebagai sesuatu yang aneh, tetapi beberapa juga mengatakan bahwa layanan ini bisa memenuhi mimpi setiap wanita yang menunggu sebuah pernikahan sempurna yang sesungguhnya.

(ctr)

Image: Rocketnews24

  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)