SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jual Kostum Halloween Terlalu Ekstrim, Situs Jual-Beli Ini Dikecam!

Jumat, 31 Oktober 2014 08:33 by citra09 | 2055 hits
Jual Kostum Halloween Terlalu Ekstrim, Situs Jual-Beli Ini Dikecam!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Menyambut perayaan Halloween, para anak muda terutama di benua Eropa dan Amerika ramai-ramai mempersiapkan pesta dengan mengenakan berbagai kostum. Kostum karakter dan tokoh horror pun menjadi salah satu yang terfavorit. Namun bagaimana jika kostum tersebut terlalu ekstrim?

Sebuah situs jual beli kostum bernama joke.co.uk terpaksa harus menerima kecaman dari beberapa pihak karena menjual kostum Halloween terlalu ekstrim yang dianggap menyinggung penderita penyakit mental.

Dilansir Dailymail, situs tersebut menjual kostum ‘Adult Skitzo Costum’, yang terdiri dari jumpsuit berwarna oranye dengan satu set alat penyangga tubuh berwarna hitam dan ikat pinggang, serta masker penutup wajah seharga £12.45 atau sekitar Rp 250 ribu.

Kostum kontroversial lainnya yang dijual di situs tersebut di antaranya adalah ‘Maximum Restraint Halloween Costume’ yang terdiri dari straightjacket dan masker, mirip dengan yang dikenakan oleh Anthony Hopkins ketika ia berperan sebagai pembunuh bernama Hannibal Lecter di ‘Silence Of The Lambs’.

Baca juga: 'Beda Konsep', Kue Cokelat Bola Mata Ini Justru Laris Jelang Perayaan Valentine

Para aktivis kampanye kepedulian penyakit mental pun mulai bergerak untuk mencoba menghentikan penjualan. Sementara Liberal Democrat Care juga akan memberikan pidato dan memperingatkan para retailer untuk tak menjual kostum yang dianggap menghina orang-orang dengan masalah mental.

“Budaya Halloween ini berbahaya. Kita harus mengatasi stigma yang bisa merusak dan membuat para anak muda tak mau mencari bantuan ketika mereka membutuhkannya, atau berbicara tentang masalah yang mungkin akan mereka alami,” tutur perwakilan National Child and Adult Services, dilansir Dailymail.

Ia melanjutkan, “Semua orang harus bisa menikmati Halloween tapi aku peringatkan kepada pada penjual kostum untuk lebih bisa bertanggung jawab dan tidak menyinggung penderita sakit mental.” Duh, semoga hal ini tak terjadi lagi yaa..

(ctr)

  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
  • HOT !
    Nama Samadikun Hartono sedang jadi tren di pemberitaan dan sosial media bahkan di kalangan milenial yang mempertanyakan sosok yang mengembalikan uang tunai puluhan miliar rupiah itu kepada negara karena kasus korupsi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)