SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jual Kostum Halloween Terlalu Ekstrim, Situs Jual-Beli Ini Dikecam!

Jumat, 31 Oktober 2014 08:33 by citra09 | 2012 hits
Jual Kostum Halloween Terlalu Ekstrim, Situs Jual-Beli Ini Dikecam!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Menyambut perayaan Halloween, para anak muda terutama di benua Eropa dan Amerika ramai-ramai mempersiapkan pesta dengan mengenakan berbagai kostum. Kostum karakter dan tokoh horror pun menjadi salah satu yang terfavorit. Namun bagaimana jika kostum tersebut terlalu ekstrim?

Sebuah situs jual beli kostum bernama joke.co.uk terpaksa harus menerima kecaman dari beberapa pihak karena menjual kostum Halloween terlalu ekstrim yang dianggap menyinggung penderita penyakit mental.

Dilansir Dailymail, situs tersebut menjual kostum ‘Adult Skitzo Costum’, yang terdiri dari jumpsuit berwarna oranye dengan satu set alat penyangga tubuh berwarna hitam dan ikat pinggang, serta masker penutup wajah seharga £12.45 atau sekitar Rp 250 ribu.

Kostum kontroversial lainnya yang dijual di situs tersebut di antaranya adalah ‘Maximum Restraint Halloween Costume’ yang terdiri dari straightjacket dan masker, mirip dengan yang dikenakan oleh Anthony Hopkins ketika ia berperan sebagai pembunuh bernama Hannibal Lecter di ‘Silence Of The Lambs’.

Baca juga: Tampil Kembar di Pesta Halloween, Yeri Red Velvet Ngaku Kalah Cantik dari Taeil NCT 127

Para aktivis kampanye kepedulian penyakit mental pun mulai bergerak untuk mencoba menghentikan penjualan. Sementara Liberal Democrat Care juga akan memberikan pidato dan memperingatkan para retailer untuk tak menjual kostum yang dianggap menghina orang-orang dengan masalah mental.

“Budaya Halloween ini berbahaya. Kita harus mengatasi stigma yang bisa merusak dan membuat para anak muda tak mau mencari bantuan ketika mereka membutuhkannya, atau berbicara tentang masalah yang mungkin akan mereka alami,” tutur perwakilan National Child and Adult Services, dilansir Dailymail.

Ia melanjutkan, “Semua orang harus bisa menikmati Halloween tapi aku peringatkan kepada pada penjual kostum untuk lebih bisa bertanggung jawab dan tidak menyinggung penderita sakit mental.” Duh, semoga hal ini tak terjadi lagi yaa..

(ctr)

Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)