home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jual Kostum Halloween Terlalu Ekstrim, Situs Jual-Beli Ini Dikecam!

Jumat, 31 Oktober 2014 08:33 by citra09 | 2239 hits
Jual Kostum Halloween Terlalu Ekstrim, Situs Jual-Beli Ini Dikecam!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Menyambut perayaan Halloween, para anak muda terutama di benua Eropa dan Amerika ramai-ramai mempersiapkan pesta dengan mengenakan berbagai kostum. Kostum karakter dan tokoh horror pun menjadi salah satu yang terfavorit. Namun bagaimana jika kostum tersebut terlalu ekstrim?

Sebuah situs jual beli kostum bernama joke.co.uk terpaksa harus menerima kecaman dari beberapa pihak karena menjual kostum Halloween terlalu ekstrim yang dianggap menyinggung penderita penyakit mental.

Dilansir Dailymail, situs tersebut menjual kostum ‘Adult Skitzo Costum’, yang terdiri dari jumpsuit berwarna oranye dengan satu set alat penyangga tubuh berwarna hitam dan ikat pinggang, serta masker penutup wajah seharga £12.45 atau sekitar Rp 250 ribu.

Kostum kontroversial lainnya yang dijual di situs tersebut di antaranya adalah ‘Maximum Restraint Halloween Costume’ yang terdiri dari straightjacket dan masker, mirip dengan yang dikenakan oleh Anthony Hopkins ketika ia berperan sebagai pembunuh bernama Hannibal Lecter di ‘Silence Of The Lambs’.

Baca juga: 5 MV K-Pop Ini Memiliki Tema Halloween

Para aktivis kampanye kepedulian penyakit mental pun mulai bergerak untuk mencoba menghentikan penjualan. Sementara Liberal Democrat Care juga akan memberikan pidato dan memperingatkan para retailer untuk tak menjual kostum yang dianggap menghina orang-orang dengan masalah mental.

“Budaya Halloween ini berbahaya. Kita harus mengatasi stigma yang bisa merusak dan membuat para anak muda tak mau mencari bantuan ketika mereka membutuhkannya, atau berbicara tentang masalah yang mungkin akan mereka alami,” tutur perwakilan National Child and Adult Services, dilansir Dailymail.

Ia melanjutkan, “Semua orang harus bisa menikmati Halloween tapi aku peringatkan kepada pada penjual kostum untuk lebih bisa bertanggung jawab dan tidak menyinggung penderita sakit mental.” Duh, semoga hal ini tak terjadi lagi yaa..

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)