SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Ini Hanya Lulusan SMP!

Selasa, 28 Oktober 2014 11:12 by syaifan | 9580 hits
Wow, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Ini Hanya Lulusan SMP!
metrotvnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah sepekan menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akhirnya resmi mengumumkan daftar Menteri yang akan mengisi Kabinet Kerja hingga tahun 2019 mendatang. Dari sekian banyak nama profesional yang terpilih, ada sejumlah nama yang cukup menuai perhatian.

Adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja Susi Pudjiastuti, yang rupanya menjadi topik pembicaraan yang cukup hangat saat ini. Yang menarik perhatian dari Ibu Susi, adalah latar belakanga pendidikannya yang cukup mengejutkan yakni hanya seorang lulusan Sekolah Menengah Pertama alias SMP.

Dikutip dari Vemale.Com, Susi Pudjiastuti diketahui adalah seorang pengusaha sukses di bidang perikanan dan kelautan serta di bidang jasa transportasi udara. Nampaknya, kesuksesannya dan pengalamannya itulah yang membuat Presiden Joko Widodo menunjuknya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Susi adalah Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Marine Product, perusahaan eksportir hasil perikanan. Produksi yang paling dikenal adalah lobsternya. Selain itu, Ibu Susi yang kini berusia 49 tahun itu memiliki PT ASI Pudjiastuti Aviation yang merupakan perusahaan penerbangan Susi Air dari Jawa Barat.

Baca juga: Anies Baswedan Jawab Tantangan Menteri Susi Soal Bikin Danau Sunter Seperti di Geneva

Lahir di Pangandaran sebagai anak dari saudagar sapi dan kerbau, Susi kecil tidak begitu saja menjadi anak yang manja. Setelah lulus SMP, Ibu Susi menjadi seorang pengepul ikan di Pangandaran. Modalnya hanya Rp 750 ribu saat itu, dengan menjual perhiasan miliknya. Di tahun 1983, Ibu Susi memulai bisnisnya di bidang perikanan, dilansir oleh Merdeka.com.

"Beliau (Susi Pudjiastuti) memulai usaha dari jualan ikan di TPI (tempat pelelangan ikan)," kata Presiden Joko Widodo di Jakarta, Minggu (26/10) kepada Kompas.Com.

Waah.. semoga Ibu Susi bisa bekerja dengan sepenuh hati dan membawa dunia kelautan dan perikanan Indonesia semakin mendunia ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)