SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Tewas Letusan Gunung Ontake Jepang Ditemukan Masih Genggam Ponsel

Kamis, 23 Oktober 2014 17:20 by syaifan | 5834 hits
Korban Tewas Letusan Gunung Ontake Jepang Ditemukan Masih Genggam Ponsel
youtube.com

DREAMERSRADIO.COM - Meletusnya Gunung Ontake di Jepang pada bulan September 2014 lalu diketahui memang memakan banyak korban jiwa yang sebagaian besar merupakan para pendaki yang sedang berlibur. Hampir sebulan setelah letusan tersebut, sejumlah fakta-fakta baru mengenai para korban tewas mulai ditemukan.

Seorang ahli patologi menyatakan kepada harian Mainichi Shimbun bahwa para korban tewas saat diketahui sedang merekam dan memotret proses erupsi dan letusan Gunung Ontake. Sayang, mereka gagal selamat melarikan diri dari letusan tersebut.

Hal ini ditemukan setelah para peneliti memeriksa kondisi para jenazah di rumah sakit. Saat ditemukan, sebagian besar jenazah korban terlihat masih memegang ponsel pintar dan kameranya masing-masing. Menurut ahli, mereka saat itu lebih memilih untuk memotret atau merekam ketimbang memanggil bantuan.

Dari 20 korban tewas diketahui penyebabnya adalah mereka mengalami benturan dari batu panas yang langsung menghantam dan membuat mereka tewas seketika. Sementara 34 jenazah lainnya ditemukan tewas karena mengalami sesak napas dari abu erupsi dan kerikil-kerikil yang menusuk ke kepala mereka.

“Jika mereka menggunakan helm sekalipun, itu tidak akan mengubah nasib mereka. Karena hantaman batu dan material erupsi dari gunung memang sangat membahayakan,” kata salah satu ahi patologi tersebut.

Sementara itu, petugas Tim SAR Jepang hingga saat ini dilaporkan masin mencari sisa tujuh orang yang hilang dan belum diketemukan.

(RocketNews/Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)