home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkena Sindrom 'Putri Tidur', Remaja Ini Hanya Bangun 2 Jam Dalam Sehari!

Selasa, 21 Oktober 2014 16:30 by syaifan | 15453 hits
Terkena Sindrom 'Putri Tidur', Remaja Ini Hanya Bangun 2 Jam Dalam Sehari!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers, pastinya kamu pernah dengar tentang kisah Putri Tidur yang ternama itu, ‘kan? Nah, kali ini di Inggris, seorang remaja putri asal Manchester ternyata benar-benar menjadi seorang putri tidur sungguhan. Dalam sehari, ia bisa tidur selama 22 jam bahkan lebih.

Seperti diberitakan oleh Daily Mail, remaja berusia 20 tahun bernama Beth Goodier diketahui bisa menghabiskan waktu tidurnya lebih dari 22 jam dalam sehari. Hal ini disebabkan oleh sindrom langka yang ia derita. Sindrom tersebut diberi nama sindrom Kleine-Levin.

Goodier mulai mengalami sindrom tersebut sejak ia berusia 16 tahun, saat itu ia diketahui mulai menghabiskan waktu tidur selama 18 jam dalam sehari. Belakangan diketahui, sindrom tersebut sulit disembuhkan dan bahkan belum ditemukan obatnya.

“Aku menghabiskan setengah waktu hidupku di atas tempat tidur. Ini sangat menyedihkan mengingat banyak remaja lain di luar sana yang bisa kuliah, belajar, mencari kerja dan mencari jatidiri mereka,” kata Goodier pasrah saat ia hadir di program BBC Breakfast.

Apa yang dialami oleh Goodier memang tidak setiap hari ia rasakan. Goodier hanya mengalami hal tersebut setidaknya tiga atau empat minggu sekali. Dan setiap ia terbangun di sisa dua jam lainnya, Goodier terkesan memiliki perilaku seperti anak kecil.

Baca juga: Berkunjung Ke Kastil Klasik Yang Menginspirasi Kisah Dongeng ‘Sleeping Beauty’

“Aku hanya ingat sekilas dari apa yang aku alami setiap aku mengalami episode tidur panjang itu. Sisanya, setengah dari usiaku yang aku habiskan begitu saja di atas tempat tidur,” kata Goodier lagi.

Sementara itu, Janine Goodier sang Ibu mengatakan bahwa putrinya tersebut selalu memiliki kebiasaan yang sama saat ia tengah mengalami hal tersebut. Hal yang sama yang ia lakukan berulang kali.

“Ketika dia bangun, dia akan ke sofa atau ke tempat tidur, dan melihat Telly, selalu hal yang sama yang ia lakukan setiap hari berulang-ulang,” kata sang ibu.

Waah.. ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)